TY - JOUR ID - digilib55405 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55405/ IS - 2 A1 - RIDHA RAUDAH NURI, - A1 - SUBIYANTORO, - N2 - Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui prinsip edupreneurship menurut perspektif Islam. Metode penelitian yang penulis lakukan ialah kualitatif-deskriptif dengan pendekatan library reserarch. Teknik pengumpulan data disini yaitu dokumentasi. bahwa prinsip-prinsip edupreneurship dalam pandangan Islam untuk mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki demi menghasilkan nilai tambah ilmiah sekaligus nilai tambah ekonomis yang relevan dalam bidang pendidikan Islam. Edupreneurship Islam akan menumbuhkembangkan kebiasaan peserta didik dalam berwirausaha untuk tetap kreatif dan inovatif seperti menulis buku sesuai dengan minat dan bidang masing-masing, ataupun melakukan aktivitas lain yang dapat memberikan nilai tambah secara ekonomis. Alhasil akan membawa peserta didik pada perubahan yang awalnya sebagai pengguna kemudian beralih menjadi penghasil. Hasil penelitian dari prinsip edupreneurship menurut perspektif islam ini yaitu percaya diri, inisiatif dalam arti enerjik, fokus pada tugas dan hasil, berwawasan jauh ke depan, berjiwa kepemimpinan, berani mengambil resiko, penuh perhitungan, komunikatif, reflektif, keorisinalitas, inovatif, kreatif, fleksibel. bijaksana dalam mengambil kebijakan dan keputusan. VL - 9 TI - PRINSIP EDUPRENEURSHIP MENURUT PERSPEKTIF ISLAM AV - public EP - 504 Y1 - 2022/// PB - LPPM of UNIVERSITASLABUHAN BATU JF - Jurnal Edusciences (JES) KW - Edupreneurship; Islam SN - p-ISSN: 2303 - 355X ; e-ISSN: 2685 - 2217 SP - 493 ER -