@article{digilib55406, volume = {4}, number = {3}, month = {July}, author = {- Aisyah Amalia Putri and - Subiyantoro}, title = {STRATEGI FUN LEARNING DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN PENDIDIKAN ISLAM DI ERA 4.0}, publisher = {STIT Palapa Nusantara}, year = {2022}, journal = {Islamika: Jurnal Keislaman dan Ilmu Pendidikan}, pages = {491--503}, keywords = {Fun Learning, Pendidikan Islam, Era 4.0}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55406/}, abstract = {Tujuan Penelitian ini yaitu agar mengetahui strategi fun learning sebagai strategi yang dirancang secara menarik sesuai minat peserta didik untuk mencapai pembelajaran yang menyenangkan serta berpotensi dalam meningkatkan pemasaran pendidikan Islam di era 4.0. Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif deskriptif. Jenis penelitian yang digunakan adalah kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa salah satu karakteristik pendidikan di era 4.0 dalam proses pembelajaran yaitu pembelajaran yang memberikan kesempatan bagi peserta didik untuk belajar sebagaimana minat dan kecepatan belajarnya masing-masing (student center). Pendidikan Islam di era 4.0 perlu untuk mendisrupsi diri dengan pembelajaran yang tepat untuk menjaga eksistensi dan pemasaran pendidikan Islam di sepanjang zaman. Strategi fun learning merupakan langkah untuk menumbuhkan rasa cinta dan motivasi peserta didik untuk belajar. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu adanya kemampuan strategi fun learning dalam meningkatkan pemasaran pendidikan Islam di era 4.0 melalui pengelolaan yang baik dengan mempertahankan eksistensi pendidikan Islam, mendesain pemasaran pendidikan Islam menggunakan model pembelajaran strategi fun learning, serta membentuk loyalitas pelanggan yang baik kepada peserta didik.} }