TY - JOUR ID - digilib55413 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55413/ IS - 1 A1 - Muhammad Ilham Thayyibi, - A1 - Subiyantoro, - N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana konsep edupreneurship dan urgensinya bagi lulusan perguruan tinggi. Edupreneurship berasal dari kata education dan entrepreneurship yang artinya pendidikan dan kewirausahaan, maka edupreneurship artinya pendidikan kewirausahaan yaitu memperkenalkan konsep- konsep kewirausahaan untuk menanamkan jiwa kewirausahaan, diantaranya kreatif, inovatif, berani mengambil resiko dan berdaya saing tinggi. Dengan begitu lulusan perguruan tinggi mampu bersaing di dunia industry. Maka dari itu edupreneurship penting untuk diajarkan di Lembaga Pendidikan dan Perguruan Tinggi guna untuk meningkatkan daya saing para lulusan perguruan tinggi setelah menyelesaikan pendidikannya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Harvard University, dua skill yang menunjang keberhasilan seseorang yaitu 80% soft skill dan 20% hard skill. Melalui edupreneurship, skill yang dimiliki oleh mahasiswa dapat ditingkatkan. VL - 9 TI - KONSEP EDUPREUNEURSHIP DAN URGENSINYA BAGI LULUSAN PERGURUAN TINGGI AV - public EP - 91 Y1 - 2022/04// PB - LPPM of UNIVERSITASLABUHAN BATU JF - Jurnal Edusciences (JES) KW - Konsep Edupreuneurship. Ugensi Edupreneurship SN - p-ISSN: 2303 - 355X ; e-ISSN: 2685 - 2217 SP - 77 ER -