<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "UPAYA PENINGKATAN KETRAMPILAN MENULIS KARANGAN\r\nMELALUI PENDEKATAN\r\nCONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING\r\nPADA SISWA KELAS V MI MA’ARIF TEGALRANDU SRUMBUNG\r\nTAHUN AJARAN 2011/2012"^^ . "Kemampuan menulis dalam pembelajaran bahasa Indonesia tidak dapat dipisahkan dari kegiatan bahasa lainnya. Menulis dikaitkan dengan kegiatan berbicara, mendengar dan membaca. Tarigan mengemukakan bahwa menulis adalah menurunkan atau melukiskan lambang-lambang grafis yang menggambarkan suatu bahasa yang dipahami oleh seseorang sehingga orang lain dapat membaca lambang-lambang grafis tersebut1. Menulis dapat dijadikan sebagai alat untuk mengungkapkan gagasan, pendapat, dan perasaan kepada pihak lain melalui bahasa tulis.\r\nKemampuan menulis dapat dikembangkan dan dilaksanakan di dalam kelas yaitu menulis karangan. Beberapa jenis menulis karangan atau mengarang misalnya, menulis buku harian, menulis tentang binatang kesayangan, menulis gambar kesayangan, menulis cara memainkan sesuatu. Beberapa kegiatan menulis tersebut adalah merupakan kegiatan mengarang yang dapat dilakukan di dalam kelas.\r\nBerdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa terjadi peningkatan hasil menulis karangan pada siswa kelas V MI Ma’arif Tegalrandu, yang dapat dilihat dari hasil tes menulis karangan pada kegiatan pembelajaran pra tindakan sampai dengan siklus II. Hasil kemampuan menulis karangan siswa menunjukkan diatas kriteria rata-rata minimal yang telah ditetapkan yaitu 75% siswa mendapat nilai lebih dari 70. Nilai rata-rata yang diperoleh pada pra tindakan adalah 61,4. jumlah siswa yang tuntas KKM pada pra tindakan hanya 1 orang. Pada siklus I jumlah nilai rata-rata adalah 67,88; dan 8 orang sudah tuntas KKM. Pasa siklus II jumlah siswa yang sudah tuntas KKM sebanyak 17 orang, dan perolehan nalai rata-rata sebanyak 78,5. Dan hanya 3 orang yang delum tuntas KKM. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menulis karangan melalui pendekatan contextual teaching and learning dapat meningkatkan kemampuan menulis karangan."^^ . "2011-12-10" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 09481165"^^ . "Niken Dwi Ermawati"^^ . "NIM.: 09481165 Niken Dwi Ermawati"^^ . . . . . . "UPAYA PENINGKATAN KETRAMPILAN MENULIS KARANGAN\r\nMELALUI PENDEKATAN\r\nCONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING\r\nPADA SISWA KELAS V MI MA’ARIF TEGALRANDU SRUMBUNG\r\nTAHUN AJARAN 2011/2012 (Text)"^^ . . . . . "BBRT44~A.PDF"^^ . . . "UPAYA PENINGKATAN KETRAMPILAN MENULIS KARANGAN\r\nMELALUI PENDEKATAN\r\nCONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING\r\nPADA SISWA KELAS V MI MA’ARIF TEGALRANDU SRUMBUNG\r\nTAHUN AJARAN 2011/2012 (Text)"^^ . . . . . "UPAYA PENINGKATAN KETRAMPILAN MENULIS KARANGAN\r\nMELALUI PENDEKATAN\r\nCONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING\r\nPADA SISWA KELAS V MI MA’ARIF TEGALRANDU SRUMBUNG\r\nTAHUN AJARAN 2011/2012 (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA PENINGKATAN KETRAMPILAN MENULIS KARANGAN\r\nMELALUI PENDEKATAN\r\nCONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING\r\nPADA SISWA KELAS V MI MA’ARIF TEGALRANDU SRUMBUNG\r\nTAHUN AJARAN 2011/2012 (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA PENINGKATAN KETRAMPILAN MENULIS KARANGAN\r\nMELALUI PENDEKATAN\r\nCONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING\r\nPADA SISWA KELAS V MI MA’ARIF TEGALRANDU SRUMBUNG\r\nTAHUN AJARAN 2011/2012 (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA PENINGKATAN KETRAMPILAN MENULIS KARANGAN\r\nMELALUI PENDEKATAN\r\nCONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING\r\nPADA SISWA KELAS V MI MA’ARIF TEGALRANDU SRUMBUNG\r\nTAHUN AJARAN 2011/2012 (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA PENINGKATAN KETRAMPILAN MENULIS KARANGAN\r\nMELALUI PENDEKATAN\r\nCONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING\r\nPADA SISWA KELAS V MI MA’ARIF TEGALRANDU SRUMBUNG\r\nTAHUN AJARAN 2011/2012 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "UPAYA PENINGKATAN KETRAMPILAN MENULIS KARANGAN\r\nMELALUI PENDEKATAN\r\nCONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING\r\nPADA SISWA KELAS V MI MA’ARIF TEGALRANDU SRUMBUNG\r\nTAHUN AJARAN 2011/2012 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "UPAYA PENINGKATAN KETRAMPILAN MENULIS KARANGAN\r\nMELALUI PENDEKATAN\r\nCONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING\r\nPADA SISWA KELAS V MI MA’ARIF TEGALRANDU SRUMBUNG\r\nTAHUN AJARAN 2011/2012 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "UPAYA PENINGKATAN KETRAMPILAN MENULIS KARANGAN\r\nMELALUI PENDEKATAN\r\nCONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING\r\nPADA SISWA KELAS V MI MA’ARIF TEGALRANDU SRUMBUNG\r\nTAHUN AJARAN 2011/2012 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #55500 \n\nUPAYA PENINGKATAN KETRAMPILAN MENULIS KARANGAN \nMELALUI PENDEKATAN \nCONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING \nPADA SISWA KELAS V MI MA’ARIF TEGALRANDU SRUMBUNG \nTAHUN AJARAN 2011/2012\n\n" . "text/html" . . . "Kepengarangan - Menulis" . . . "Metode Pembelajaran" . .