<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN PROGRAM REMEDIAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS X1 IPA-2 DI MADRASAH ALIYAH NEGERI GODEAN TAHUN AJARAN 2011/2012 (STUDI KASUS)"^^ . "Dalam proses pembelajaran di sekolah, aktivitas belajar tidak\r\nselamanya dapat berjalan dengan lancar. Masalah kesulitan belajar ini sudah\r\nmerupakan masalah umum yang terjadi dalam proses pembelajaran. Secara\r\numum, dapat dikatakan bahwa kesulitan belajar seorang peserta didik di\r\nsekolah dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal.\r\nKesulitan yang dialami peserta didik di sekolah bisa bermacammacam,\r\nbaik dalam hal menerima pelajaran, menyerap pelajaran, atau keduaduanya.\r\nSetiap peserta didik pada prinsipnya mempunyai hak untuk mencapai\r\nprestasi belajar yang memuaskan. Namun, dalam kenyataannya jelas bahwa\r\npeserta didik tersebut memiliki perbedaan baik dalam kemampuan intelektual,\r\nkemampuan fisik, latar belakang keluarga, kebiasaan, maupun pendekatan\r\nbelajar yang tepat untuknya. Pembelajaran bahasa arab di MAN Godean ini lebih menekankan pada\r\nkemahiran qira’ah dan kitabah, akan tetapi bukan berarti mengabaikan\r\nkemahiran istima’ dan juga kalam. Proses pembelajarannya juga mengacu\r\npada implementasi RPP yang termasuk didalamnya kegiatan awal, kegiatan\r\ninti dan juga kegiatan penutup.\r\nLatar belakang adanya pembelajaran remedial disini adalah karena\r\nadanya peserta yang belum bisa mencapai KKM pada hasil evaluasi\r\npembelajaran. Selain itu juga pembelajaran remedial ini berfungsi untuk\r\nmemperbaiki hasil belajar peserta didik sehingga peserta didik dapat\r\nmemahami materi pelajaran yang diajarkan.\r\nPembelajaran remedial pada mata pelajaran bahasa arab kelas X1 IPA-\r\n2 di MAN Godean ini dilakukan setelah UAS, UTS, dan Evaluasi Harian\r\nselesai. Peserta didik yang harus mengikuti pembelajaran remedial adalah\r\nmereka yang belum memenuhi KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal).\r\nBerdasarkan pada hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat ditarik\r\nsebuah kesimpulan bahwa pembelajaran remedial pada mata pelajaran bahasa\r\narab ini mempunyai pengaruh yang positif dengan indikator keberhasilan\r\ndengan rincian sebagai berikut:\r\n93\r\n1. Secara umum pembelajaran remedial berjalan dengan lancar dan tertib.\r\nPeserta didik bisa lebih aktif dalam mengikuti pembelajaran. Keaktifan\r\npeserta didik tersebut dapat dilihat dari:\r\na. Peserta didik aktif dan tidak canggung dalam bertanya tetang materi\r\nyang kurang difahami kepada guru.\r\nb. Peserta didik mengerjakan soal yang diberikan oleh guru dengan baik.\r\nc. Peserta didik berani dalam mengemukakan pendapat.\r\n2. Pembelajaran remedial pada mata pelajaran bahasa arab ini mempunyai\r\npengaruh yang positif terhadap hasil belajar peserta didik kelas X1 IPA-2.\r\nHal tersebut dapat dilihat dari hasil tes evaluasi sebelum dan sesudah\r\ndiadakannya pembelajaran remedial berdasarkan taraf signifikan."^^ . "2012-03-06" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 08420016"^^ . "Ning Khilmiatin Jannah"^^ . "NIM.: 08420016 Ning Khilmiatin Jannah"^^ . . . . . . "PENERAPAN PROGRAM REMEDIAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS X1 IPA-2 DI MADRASAH ALIYAH NEGERI GODEAN TAHUN AJARAN 2011/2012 (STUDI KASUS) (Text)"^^ . . . . . "BAB I, BAB IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENERAPAN PROGRAM REMEDIAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS X1 IPA-2 DI MADRASAH ALIYAH NEGERI GODEAN TAHUN AJARAN 2011/2012 (STUDI KASUS) (Text)"^^ . . . . . "PENERAPAN PROGRAM REMEDIAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS X1 IPA-2 DI MADRASAH ALIYAH NEGERI GODEAN TAHUN AJARAN 2011/2012 (STUDI KASUS) (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN PROGRAM REMEDIAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS X1 IPA-2 DI MADRASAH ALIYAH NEGERI GODEAN TAHUN AJARAN 2011/2012 (STUDI KASUS) (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN PROGRAM REMEDIAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS X1 IPA-2 DI MADRASAH ALIYAH NEGERI GODEAN TAHUN AJARAN 2011/2012 (STUDI KASUS) (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN PROGRAM REMEDIAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS X1 IPA-2 DI MADRASAH ALIYAH NEGERI GODEAN TAHUN AJARAN 2011/2012 (STUDI KASUS) (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN PROGRAM REMEDIAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS X1 IPA-2 DI MADRASAH ALIYAH NEGERI GODEAN TAHUN AJARAN 2011/2012 (STUDI KASUS) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN PROGRAM REMEDIAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS X1 IPA-2 DI MADRASAH ALIYAH NEGERI GODEAN TAHUN AJARAN 2011/2012 (STUDI KASUS) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN PROGRAM REMEDIAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS X1 IPA-2 DI MADRASAH ALIYAH NEGERI GODEAN TAHUN AJARAN 2011/2012 (STUDI KASUS) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN PROGRAM REMEDIAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS X1 IPA-2 DI MADRASAH ALIYAH NEGERI GODEAN TAHUN AJARAN 2011/2012 (STUDI KASUS) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #55502 \n\nPENERAPAN PROGRAM REMEDIAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS X1 IPA-2 DI MADRASAH ALIYAH NEGERI GODEAN TAHUN AJARAN 2011/2012 (STUDI KASUS)\n\n" . "text/html" . . . "Metode Pembelajaran" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .