<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN STRATEGI CROSSWORD PUZZLE (TEKA-TEKI SILANG) DALAM PEMBELAJARAN FIKIH DI KELAS VIII B MTs N NGEMPLAK SLEMAN YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Strategi Crossword Puzzle\r\n(Teka-Teki Silang) dalam Pembelajaran Fikih di Kelas VIII B MTs N Ngemplak\r\nSleman Yogyakarta. Penelitian ini diharapkan mampu menambah khazanah\r\nkeilmuan di Indonesia.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan\r\nsecara kolaboratif antara guru dengan peneliti, dan subyek penelitiannya adalah\r\nsiswa kelas VIII B MTs N Ngemplak Sleman Yogyakarta yang berjumlah 35\r\nsiswa. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, tes, dan\r\ndokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif\r\nkualitatif, yaitu menggambarkan data dengan menggunakan kalimat untuk\r\nmemperoleh keterangan yang jelas dan terperinci.\r\nHasil penelitian menunjukkan: 1) Tahapan penerapan strategi crossword\r\npuzzle (teka-teki silang) dalam pembelajaran Fikih di kelas VIII B MTs N\r\nNgemplak Sleman Yogyakarta meliputi penyampaian materi, pembagian\r\nkelompok, dan team work. 2) Melalui penerapan strategi crossword puzzle (tekateki\r\nsilang) dalam pembelajaran Fikih di kelas VIII B MTs N Ngemplak Sleman\r\nYogyakarta, perhatian dan keaktifan siswa dalam pembelajaran mengalami\r\npeningkatan. Hal tersebut dapat ditunjukkan dari peningkatan aspek perhatian dan\r\nkeaktifan siswa yang meliputi: kedisiplinan mengikuti pelajaran pada siklus I\r\nsebesar 56,57% dan pada siklus II sebesar 83,72%. Perhatian selama proses\r\npembelajaran pada siklus I sebesar 57,2% dan pada siklus II sebesar 85,43%.\r\nKeaktifan dalam kerja sama kelompok pada siklus I sebesar 64,3% dan pada\r\nsiklus II sebesar 89,15%. Keberanian untuk bertanya pada siklus I sebesar 29,45%\r\ndan pada siklus II sebesar 68,62%. Keberanian untuk menjawab pertanyaan siklus\r\nI sebesar 37,43% dan siklus II sebesar 69,72%. Mencatat materi pelajaran pada\r\nsiklus I sebesar 61,2% dan pada siklus II sebesar 88,9%. Mengerjakan tes yang\r\ndiberikan guru dengan tuntas pada siklus I sebesar 66% dan pada siklus II sebesar\r\n84,1%. Bersemangat saat pembelajaran berlangsung pada siklus I sebesar 54,57\r\n% dan pada siklus II sebesar 85,72%. 3) Hasil belajar siswa mengalami\r\npeningkatan, ditunjukkan dari nilai rata-rata hasil tes pada siklus I sebesar 70,06,\r\nsedangkan pada siklus II sebesar 76,62."^^ . "2012-02-28" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 08410038"^^ . "Rr. Lis Nugrahani"^^ . "NIM.: 08410038 Rr. Lis Nugrahani"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI CROSSWORD PUZZLE (TEKA-TEKI SILANG) DALAM PEMBELAJARAN FIKIH DI KELAS VIII B MTs N NGEMPLAK SLEMAN YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "BAB I, BAB IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI CROSSWORD PUZZLE (TEKA-TEKI SILANG) DALAM PEMBELAJARAN FIKIH DI KELAS VIII B MTs N NGEMPLAK SLEMAN YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "PENERAPAN STRATEGI CROSSWORD PUZZLE (TEKA-TEKI SILANG) DALAM PEMBELAJARAN FIKIH DI KELAS VIII B MTs N NGEMPLAK SLEMAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI CROSSWORD PUZZLE (TEKA-TEKI SILANG) DALAM PEMBELAJARAN FIKIH DI KELAS VIII B MTs N NGEMPLAK SLEMAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI CROSSWORD PUZZLE (TEKA-TEKI SILANG) DALAM PEMBELAJARAN FIKIH DI KELAS VIII B MTs N NGEMPLAK SLEMAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI CROSSWORD PUZZLE (TEKA-TEKI SILANG) DALAM PEMBELAJARAN FIKIH DI KELAS VIII B MTs N NGEMPLAK SLEMAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI CROSSWORD PUZZLE (TEKA-TEKI SILANG) DALAM PEMBELAJARAN FIKIH DI KELAS VIII B MTs N NGEMPLAK SLEMAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI CROSSWORD PUZZLE (TEKA-TEKI SILANG) DALAM PEMBELAJARAN FIKIH DI KELAS VIII B MTs N NGEMPLAK SLEMAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI CROSSWORD PUZZLE (TEKA-TEKI SILANG) DALAM PEMBELAJARAN FIKIH DI KELAS VIII B MTs N NGEMPLAK SLEMAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI CROSSWORD PUZZLE (TEKA-TEKI SILANG) DALAM PEMBELAJARAN FIKIH DI KELAS VIII B MTs N NGEMPLAK SLEMAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #55562 \n\nPENERAPAN STRATEGI CROSSWORD PUZZLE (TEKA-TEKI SILANG) DALAM PEMBELAJARAN FIKIH DI KELAS VIII B MTs N NGEMPLAK SLEMAN YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Fiqih" . . . "Metode Pembelajaran" . .