eprintid: 55744 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 12460 dir: disk0/00/05/57/44 datestamp: 2023-02-01 04:18:52 lastmod: 2023-02-01 04:18:52 status_changed: 2023-02-01 04:18:52 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: muh.khabib@uin-suka.ac.id creators_name: Reza Muhammad Nurusyifa, NIM.: 18102040117 title: PENERAPAN TOTAL QUALITY SERVICE PADA BIRO PERJALANAN UMRAH PT. NEEKOI WISATA YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: man_perus subjects: mnj divisions: jur_md full_text_status: restricted keywords: Total Quality Service, Biro Perjalanan, Layanan Umrah note: Pembimbing: Dr. Dra. Hj. Mikhriani, M.M abstract: Penelitian ini dilatarbelakangi pentingnya kualitas pelayanan pada biro perjalanan umrah untuk meningkatkan pelayanannya kepada jamaah. PT Neekoi Wisata Yogyakarta yang bergerak dalam bidang pelayanan umrah berusaha memberikan pelayanan terbaik dan memberikan kemudahan kepada jamaah untuk menunaikan ibadah ke tanah suci dengan menawarkan berbagai fasilitas dan pelayanan yang menjamin seperti akomodasi, kesehatan, transportasi, serta konsumsi. Maka dari itu kualitas pelayanan merupakan hal yang sangat penting dan perlu diperhatikan bagi biro perjalanan umrah, dengan kualitas pelayanan yang baik maka akan dapat memberikan kepuasan kepada para jamaah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Data penelitian ini diperoleh dari data primer berupa wawancara, observasi dan dokumentasi, serta data sekunder berupa literatur yang relevan serta mendukung pembahasan penelitian. Teknik pengumpulan data melalui metode wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan pihak terkait. Teknik pengolahan dan analisis data dilakukan melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian penerapan total quality service pada biro perjalanan umrah PT. Neekoi Wisata Yogyakarta ditinjau melalui teori Parasuraman, melalui lima dimensi pokok yaitu Tangibles, pegawai berpenampilan rapi, dan kenyamanan tempat pelayanan. Reliability, pegawai yang cekatan, dan menyampaikan informasi dengan jelas. Responsiveness, merespon pertanyaan dengan baik dan jelas, serta memberikan solusi apabila ada keluhan. Empathy, Mendahulukan kepentingan jamaah, dan melayani dengan sopan. Assurance, memberikan jaminan pelayanan terbaik. date: 2022-12-14 date_type: published pages: 100 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Reza Muhammad Nurusyifa, NIM.: 18102040117 (2022) PENERAPAN TOTAL QUALITY SERVICE PADA BIRO PERJALANAN UMRAH PT. NEEKOI WISATA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55744/1/18102040117_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55744/2/18102040117_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf