%0 Thesis %9 Masters %A Nadia Ulfa, NIM.: 20208011038 %B FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM %D 2022 %F digilib:55767 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %K relationship marketing; service convenience; product performance; presepsi biaya; customer loyalty; customer satisfaction %P 160 %T DETERMINASI LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DIMEDIASI OLEH VARIABEL KEPUASAN %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55767/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh relationship marketing, service convenience, product performance dan prsepsi biaya terhadap customer loyalty Bank Syariah Indonesia dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Indonesia di seluruh Indonesia. Teknik pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 200 sampel. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) yang merupakan salah satu metode persamaan statistik dari Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan relationship marketing, dan service convenience secara langsung tidak berpengaruh terhadap customer loyalty BSI, namun product performance dan prsepsi biaya berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty BSI, sementara itu relationship marketing, service convenience, product performance dan prsepsi biaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction BSI. Kemudian variabel customer satisfaction terbukti tidak berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty, sehingga hal ini yang menjadikan bahwasanya kepuasan tidak selamanya dapat memediasi terhadap loyalitas. %Z Pembimbing: Dr. Darmawan, S.Pd., MAB