relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/56027/ title: PENGEMBANGAN LKPD DENGAN PENDEKATAN PBL BERBANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X SMA creator: Mukhlis Nur Fathi Rahayu, NIM.: 18106000034 subject: Media Pembelajaran subject: Pendidikan Matematika description: Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research & Development dengan tujuan untuk menghasilkan produk LKPD matematika dengan pendekatan Problem Based Learning berbantuan software Geogebra yang valid untuk memfasilitasi pemahaman konsep peserta didik pada materi trigonometri kelas X SMA/MA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian PPE yang terdiri dari tiga tahapan, yaitu Planning atau tahap perencanaan, Production atau tahap penyusunan produk, dan Evaluation atau tahap penilaian produk melalui pembuktian validitas produk. Instrumen penelitian yang digunakan pada penelitian ini berupa lembar uji validitas produk LKPD oleh ahli materi dan ahli media. Berdasarkan penilaian dari ahli materi dan ahli media, didapatkan bahwa produk LKPD dengan pendekatan Problem Based Learning berbantuan software Geogebra memenuhi kriteria valid dengan indeks validitas Aiken sebesar 0,724265 dan masuk kategori validitas sedang. Hasil tersebut menunjukkan bahwa produk LKPD dengan pendekatan Problem Based Learning berbantuan software Geogebra untuk memfasilitasi pemahaman konsep peserta didik pada materi trigonometri kelas X SMA/MA memenuhi kriteria valid berdasarkan kriteria kevalidan yang telah ditentukan. date: 2022-11-02 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/56027/1/18106000034_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/56027/2/18106000034_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf identifier: Mukhlis Nur Fathi Rahayu, NIM.: 18106000034 (2022) PENGEMBANGAN LKPD DENGAN PENDEKATAN PBL BERBANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X SMA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.