TY - CHAP CY - Bandung ID - digilib56100 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/56100/ A1 - Zainal Arifin Ahmad, - Y1 - 2008/08// N2 - K.H. Hamam sebagai pemimpin lembaga pendidikan benar-benar mampu mengembangkan model manajemen pendidikan berbaisi masyarakat. K.H. Hamam bukan hanya mempraktekkan, tetapi juga menunjukkan performa yang sangat mengesankan dan diakui oleh masyarakat lokal, nasional, bahkan internasional. Semua prinsip pendidikan berbasis masyarakat sebagaimana dikemukakan oleh Galbraith secara cerdas telah dilakukan oleh KH, Hamam. Prisip-prinsip tersebut melipiti self determination (menentukan sendiri, self help (menolong sendiri), leadership development (pengembangan kepemimpinan), localization (lokalitas), integrated delivery of service (keterpaduan pemberian pelayanan), reduce duplication of service (mengurangi duplikasi pelayanan0, accept diversity (menerima keanekaragaman), institutional responsiveness (tanggungjawab kelembagaan), dan lifelong learning (pembelajaran seumur hidup) PB - Dunia Pustaka Jaya KW - Manajemen Pendidikan KW - KH. Hamam Dja'far KW - Masyarakat SN - 978-979-419-347-1 TI - KH. Hamam Dja'far Dan Manajemen Pendidikan Berbasis Masyarakat SP - 94 AV - public EP - 110 T2 - Kiai Hamam Dja'far dan Pondok Pabelan : Kesaksian Santri, Kerabat, dan Sahabat ER -