<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "UPAYA GURU DALAM MENANGANI ANAK TERLAMBAT\r\nMENGENAL HURUF ABJAD KELOMPOK B DI TK PELANGI JEKANI"^^ . "Mengenal huruf merupakan salah satu kemampuan yang perlu\r\ndikembangkan untuk anak. Oleh karena itu keterlambatan mengenal huruf dapat\r\nmempengaruhi perkembangan permulaan anak. Penelitian ini dilatar belakangi\r\nadannya hambatan yang didasari oleh kekeliruan siswa dalam mengenal huruf\r\nabjad. Dalam hal ini, pendidik dan orangtua harus mampu bekerjasama mengatasi\r\npermasalahan yang terjadi, tentunya dengan cara berbeda-beda berdasarkan faktor\r\npenyebabnya. Tujuan penelitian ini mendeskripsikan secara mendalam tentang\r\nupaya guru dalam menangani anak yang terlambat mengenal huruf abjad pada\r\nkelompok B di TK Pelangi Jekani dan mengetahui faktor pendukung dan\r\npenghambat apa saja yang dapat mempengaruhi keterlambatan anak dalam\r\nmengenal huruf abjad pada Kelompok B di TK Pelangi Jekani.\r\nMetode penelitian ini yaitu kualitataif deskriptif. Subyek penelitian ini\r\nadalah anak kelompok B yang berjumlah 19 anak yang terdiri dari 14 anak laki-laki\r\ndan 5 anak perempuan. Obyek yang diteliti adalah keterlambatan pengenalan huruf\r\nAbjad. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan\r\ndokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan dengan model Miles dan\r\nHuberman yaitu data reducation, data display dan data conclusion\r\ndrawing/verivication, sedangkan uji keabsahan data menggunakan triangulasi.\r\nHasil penelitian menunjukan (1) upaya guru menangani anak yang terlambat\r\nmengenal huruf abjad pada kelompok B di TK Pelangi Jekani dilaksanakan melalui\r\ntahapan yaitu: kegiatan pembelajaran mengenal huruf abjad, menggunakan media\r\npembelajaran dan les privat bagi anak yang terlambat mengenal huruf abjad. (2)\r\nFaktor pendukung dalam menangani anak yang terlambat mengenal huruf abjad\r\nyaitu: penyediaan media main, pemberian tugas, selalu diberi motivasi. Sedangkan\r\nfaktor penghambat dalam menangani anak yang terlambat mengenal huruf abjad\r\nyaitu pertemuan tatap muka terbatas dan kebiasaan anak yang berubah."^^ . "2022-11-15" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU PENDIDIKAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 16430012"^^ . "Eva Asngadzatul Afifah"^^ . "NIM.: 16430012 Eva Asngadzatul Afifah"^^ . . . . . . "UPAYA GURU DALAM MENANGANI ANAK TERLAMBAT\r\nMENGENAL HURUF ABJAD KELOMPOK B DI TK PELANGI JEKANI (Text)"^^ . . . . . "16430012_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "UPAYA GURU DALAM MENANGANI ANAK TERLAMBAT\r\nMENGENAL HURUF ABJAD KELOMPOK B DI TK PELANGI JEKANI (Text)"^^ . . . . . "UPAYA GURU DALAM MENANGANI ANAK TERLAMBAT\r\nMENGENAL HURUF ABJAD KELOMPOK B DI TK PELANGI JEKANI (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA GURU DALAM MENANGANI ANAK TERLAMBAT\r\nMENGENAL HURUF ABJAD KELOMPOK B DI TK PELANGI JEKANI (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA GURU DALAM MENANGANI ANAK TERLAMBAT\r\nMENGENAL HURUF ABJAD KELOMPOK B DI TK PELANGI JEKANI (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA GURU DALAM MENANGANI ANAK TERLAMBAT\r\nMENGENAL HURUF ABJAD KELOMPOK B DI TK PELANGI JEKANI (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA GURU DALAM MENANGANI ANAK TERLAMBAT\r\nMENGENAL HURUF ABJAD KELOMPOK B DI TK PELANGI JEKANI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "UPAYA GURU DALAM MENANGANI ANAK TERLAMBAT\r\nMENGENAL HURUF ABJAD KELOMPOK B DI TK PELANGI JEKANI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "UPAYA GURU DALAM MENANGANI ANAK TERLAMBAT\r\nMENGENAL HURUF ABJAD KELOMPOK B DI TK PELANGI JEKANI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "UPAYA GURU DALAM MENANGANI ANAK TERLAMBAT\r\nMENGENAL HURUF ABJAD KELOMPOK B DI TK PELANGI JEKANI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #56224 \n\nUPAYA GURU DALAM MENANGANI ANAK TERLAMBAT \nMENGENAL HURUF ABJAD KELOMPOK B DI TK PELANGI JEKANI\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)" . . . "Kyai - Ustadz - Guru" . .