<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH KURIKULUM PESANTREN TERHADAP\r\nPENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH PADA MASA PANDEMI COVID-19\r\n(Studi Kasus di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah\r\ndan Madrasah Aliyah Nur Iman Sleman)"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kurikulum pesantren terhadap peningkatan hasil belajar bahasa Arab di Madrasah pada masa Pandemi Covid-19, seberapa besar pengaruh kurikulum pesantren terhadap peningkatan hasil belajar bahasa Arab di Madrasah, dan faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan hasil belajar bahasa Arab di Madrasah.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode kuantitatif. Adapun populasi penelitian ini berjumlah 29 orang, sehingga digunakan sensus. Dimana 21 orang merupakan siswa madrasah yang menjadi santri di Pesantren Al-Falahiyyah, yang akan menjadi responden utama. Dan 8 orang lainnya merupakan siswa madrasah yang non-santri, yang akan menjadi pembanding dari peningkatan hasil belajar siswa yang menjadi santri. Dan variabel independen, yakni pengaruh kurikulum pesantren diperoleh dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Sedangkan variabel dependen, yakni peningkatan nilai bahasa Arab itu terbagi dua lingkup hasil belajar, yakni nilai pengetahuan dan nilai keterampilan diperoleh dari dokumen hasil belajar di Madrasah. Kemudian untuk penghitungan statistik dalam penelitian ini, yakni analisis regresi linier sederhana dihitung dengan menggunakan bantuan Aplikasi IBM SPSS Statistic 25.\r\nHasil penelitian ini menunjukan nilai signifikasi pada peningkatan nilai pengetahuan itu sebesar 0,963 dengan konstanta sebesar 7,039 dan koefisien regresi sebesar 0,004 yang berarti setiap penambahan 1% nilai pengaruh dari variabel independen maka pengaruh terhadap variabel dependen akan bertambah sebesar 0,004. Adapun nilai signifikasi pada peningkatan nilai keterampilan itu sebesar 0,991 dengan konstanta sebesar 10,006 dan koefisien regresi sebesar 0,001 yang berarti setiap penambahan 1% nilai pengaruh dari variabel independen maka pengaruh terhadap variabel dependen akan bertambah sebesar 0,001. Dan hasil penghitungan statistik ini menunjukan bahwa tidak ada pengaruh dari kurikulum pesantren terhadap peningkatan hasil belajar di Madrasah, baik nilai pengetahuan maupun nilai keterampilan. Meskipun tidak ada pengaruh, namun karena koefisien regresi menunjukan angka positif, maka arah pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen merupakan arah yang positif."^^ . "2022-11-15" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU PENDIDIKAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 18104020026"^^ . "Toha Harun Al Rasid"^^ . "NIM.: 18104020026 Toha Harun Al Rasid"^^ . . . . . . "PENGARUH KURIKULUM PESANTREN TERHADAP\r\nPENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH PADA MASA PANDEMI COVID-19\r\n(Studi Kasus di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah\r\ndan Madrasah Aliyah Nur Iman Sleman) (Text)"^^ . . . . . "18104020026_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH KURIKULUM PESANTREN TERHADAP\r\nPENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH PADA MASA PANDEMI COVID-19\r\n(Studi Kasus di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah\r\ndan Madrasah Aliyah Nur Iman Sleman) (Text)"^^ . . . . . "PENGARUH KURIKULUM PESANTREN TERHADAP\r\nPENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH PADA MASA PANDEMI COVID-19\r\n(Studi Kasus di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah\r\ndan Madrasah Aliyah Nur Iman Sleman) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KURIKULUM PESANTREN TERHADAP\r\nPENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH PADA MASA PANDEMI COVID-19\r\n(Studi Kasus di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah\r\ndan Madrasah Aliyah Nur Iman Sleman) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KURIKULUM PESANTREN TERHADAP\r\nPENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH PADA MASA PANDEMI COVID-19\r\n(Studi Kasus di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah\r\ndan Madrasah Aliyah Nur Iman Sleman) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KURIKULUM PESANTREN TERHADAP\r\nPENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH PADA MASA PANDEMI COVID-19\r\n(Studi Kasus di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah\r\ndan Madrasah Aliyah Nur Iman Sleman) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KURIKULUM PESANTREN TERHADAP\r\nPENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH PADA MASA PANDEMI COVID-19\r\n(Studi Kasus di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah\r\ndan Madrasah Aliyah Nur Iman Sleman) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH KURIKULUM PESANTREN TERHADAP\r\nPENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH PADA MASA PANDEMI COVID-19\r\n(Studi Kasus di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah\r\ndan Madrasah Aliyah Nur Iman Sleman) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH KURIKULUM PESANTREN TERHADAP\r\nPENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH PADA MASA PANDEMI COVID-19\r\n(Studi Kasus di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah\r\ndan Madrasah Aliyah Nur Iman Sleman) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH KURIKULUM PESANTREN TERHADAP\r\nPENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH PADA MASA PANDEMI COVID-19\r\n(Studi Kasus di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah\r\ndan Madrasah Aliyah Nur Iman Sleman) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #56309 \n\nPENGARUH KURIKULUM PESANTREN TERHADAP \nPENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH PADA MASA PANDEMI COVID-19 \n(Studi Kasus di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah \ndan Madrasah Aliyah Nur Iman Sleman)\n\n" . "text/html" . . . "Kurikulum" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . . . "Pondok Pesantren" . .