<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO ANIMASI MELALUI MODEL\r\nPEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP MINAT DAN\r\nHASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS\r\nIV MI MAMBAUL ULUM JEPARA"^^ . "Penelitian ini dilakukan di MI Mambaul Ulum Jepara dengan tujuan untuk\r\nmengetahui: 1) pelaksanaan pembelajaran matematika kelas IV dengan\r\nmenggunkan media video animasi melalui model course review horay, 2) pengaruh\r\npenggunaan video animasi melalui model pembelajaran course review horay\r\nterhadap minat belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran matematika, 3) pengaruh\r\npenggunaan video animasi melalui model pembelajaran course review horay\r\nterhadap hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran matematika, 4) pengaruh\r\npenggunaan video animasi melalui model pembelajaran course review horay\r\nterhadap minat dan hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran matematika.\r\nPenelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode preeksperimental\r\ndesign tipe one group pretest-posttest. Instrument yang digunakan\r\ndalam penelitian adalah angket untuk mengetahui minat belajar dan soal tes untuk\r\nmengetahui hasil belajar. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan tes,\r\nangket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang\r\ndigunakan yaitu uji validitas product moment, uji reliabilitas Cronbach alpha, uji\r\nnormalitas kolmogorof-smirnov, uji homogenitas Levene Test, dan uji homogenitas\r\nmenggunakn uji multivatiat atau uji MANOVA.\r\nHasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Pembelajaran matematika\r\npada siswa kelas IV dengan menggunakan media video animasi melalui model\r\nCRH berjalan dengan efektif, kondusif dan menyenangkan., 2) Pembelajaran\r\nmatematika dengan menggunakan video animasi melalui model CRH berpengaruh\r\nterhadap minat belajar siswa kelas IV. Hasil univariat diperoleh nilai sig. 0,001 <\r\n0.005 maka Ha diterima. Minat belajar siswa dengan pembelajaran konvensional\r\nadalah 44% sedangkan pembelajaran dengan menggunakan video animasi melalui\r\nmodel CRH dapat meningkatkan minat siswa yaitu menjadi 56%, 3) Pembelajaran\r\nmatematika dengan menggunakan video animasi melalui model CRH berpengaruh\r\nterhadap hasil belajar siswa kelas IV. Hasil univariat diperoleh nilai sig. 0,002 <\r\n0,005 maka Ha diterima. Hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika\r\ndengan pembelajaran konvensional adalah 70, sedangkan hasil belajar siswa\r\ndengan menggunakan media video animasi melalui model CRH adalah 79,83, 4)\r\nPembelajaran matematika dengan menggunakan media video animasi melalui\r\nmodel CRH berpengaruh terhadap minat dan hasil belajar siswa kelas IV.\r\nPembelajaran berjalan dengan efektif, kondusif dan menyenangkan, sehingga minat\r\ndan hasil belajar siswa meningkat. Dalam uji Pillai’s Trace, Wilk’s Lambda,\r\nHotelling’s Trace, Roy’s Largest Root pada kelompok memiliki signifikansi yang\r\nlebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05. Artinya H0 ditolak dan Ha diterima.\r\nSehingga menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara penggunan\r\nmedia video animasi melalui model pembelajaran CRH terhadap minat dan hasil\r\nbelajar siswa kelas IV MI Mambaul Ulum Tahunan Jepara."^^ . "2022-09-30" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU PENDIDIKAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 20204082003"^^ . "Diah Tara Dewi"^^ . "NIM.: 20204082003 Diah Tara Dewi"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO ANIMASI MELALUI MODEL\r\nPEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP MINAT DAN\r\nHASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS\r\nIV MI MAMBAUL ULUM JEPARA (Text)"^^ . . . . . "20204082003_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO ANIMASI MELALUI MODEL\r\nPEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP MINAT DAN\r\nHASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS\r\nIV MI MAMBAUL ULUM JEPARA (Text)"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO ANIMASI MELALUI MODEL\r\nPEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP MINAT DAN\r\nHASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS\r\nIV MI MAMBAUL ULUM JEPARA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO ANIMASI MELALUI MODEL\r\nPEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP MINAT DAN\r\nHASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS\r\nIV MI MAMBAUL ULUM JEPARA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO ANIMASI MELALUI MODEL\r\nPEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP MINAT DAN\r\nHASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS\r\nIV MI MAMBAUL ULUM JEPARA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO ANIMASI MELALUI MODEL\r\nPEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP MINAT DAN\r\nHASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS\r\nIV MI MAMBAUL ULUM JEPARA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO ANIMASI MELALUI MODEL\r\nPEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP MINAT DAN\r\nHASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS\r\nIV MI MAMBAUL ULUM JEPARA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO ANIMASI MELALUI MODEL\r\nPEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP MINAT DAN\r\nHASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS\r\nIV MI MAMBAUL ULUM JEPARA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO ANIMASI MELALUI MODEL\r\nPEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP MINAT DAN\r\nHASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS\r\nIV MI MAMBAUL ULUM JEPARA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO ANIMASI MELALUI MODEL\r\nPEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP MINAT DAN\r\nHASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS\r\nIV MI MAMBAUL ULUM JEPARA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #56616 \n\nPENGARUH PENGGUNAAN VIDEO ANIMASI MELALUI MODEL \nPEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP MINAT DAN \nHASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS \nIV MI MAMBAUL ULUM JEPARA\n\n" . "text/html" . . . "Metode Pembelajaran" . . . "Pendidikan Matematika" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .