<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN PANDUAN PRAKTIKUM BIOLOGI BERBASIS KONSTRUKTIVISME UNTUK SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) KELAS XI SEMESTER I"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengembangkan panduan praktikum\r\nbiologi berbasis konstruktivisme SMA kelas XI semester I, (2) mengetahui\r\nkualitas panduan praktikum biologi yang dikembangkan berdasarkan penilaian\r\noleh lima orang guru biologi, (3) mengetahui tanggapan siswa terhadap panduan\r\npraktikum biologi berbasis konstruktivisme SMA kelas XI semester I.\r\nPenelitian ini menggunakan model prosedural, yakni model yang bersifat\r\ndeskriptif dan menggariskan langkah-langkah yang diikuti untuk menghasilkan\r\nsuatu produk. Tahapan-tahapan yang dilalui meliputi: (1) pengumpulan dan\r\npengkajian materi, (2) perancangan dan pengintegrasian konsep, (3) pembuatan\r\ndan peninjauan panduan praktikum, (4) peninjauan dan pengoreksian, (5)\r\npenilaian, dan (6) ujicoba terbatas. Panduan praktikum biologi berbasis\r\nkonstruktivisme memuat materi kegiatan praktikum SMA kelas XI semester I\r\nyang terdiri dari sembilan kegiatan praktikum yaitu : sel mati dan sel hidup pada\r\ntumbuhan, perbedaan struktur sel hewan dan tumbuhan, difusi dan osmosis,\r\njaringan tumbuhan, jaringan hewan, struktur tulang pada manusia, pengaruh asam\r\nterhadap tulang, penggolongan darah dan pembekuan darah. Penelitian\r\npengembangan ini dibimbing langsung oleh dosen pembimbing dan mendapatkan\r\nsaran dari peer reviewer, ahli materi dan ahli media.\r\nHasil Penilaian kualitas panduan praktikum dilakukan oleh lima orang\r\nguru biologi SMA/MA dengan mengisi lembar penilaian berupa check list yang\r\nterdiri dari delapan aspek penilaian dengan 29 kriteria, menghasilkan skor ratarata\r\n129,4 dari skor maksimal 145, persentase keidealan 89,24% dengan kualitas\r\nsangat baik. Tanggapan siswa terhadap panduan praktikum biologi menunjukkan\r\nsikap sangat positif diindikasikan dengan jumlah item sikap positif sebesar 6,7%\r\ndan sikap sangat positif sebanyak 93,3% dari seluruh item yang ada."^^ . "2011-11-14" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 06680005"^^ . "Zuhriatul Fithriah"^^ . "NIM.: 06680005 Zuhriatul Fithriah"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN PANDUAN PRAKTIKUM BIOLOGI BERBASIS KONSTRUKTIVISME UNTUK SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) KELAS XI SEMESTER I (Text)"^^ . . . . . "BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN PANDUAN PRAKTIKUM BIOLOGI BERBASIS KONSTRUKTIVISME UNTUK SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) KELAS XI SEMESTER I (Text)"^^ . . . . . "PENGEMBANGAN PANDUAN PRAKTIKUM BIOLOGI BERBASIS KONSTRUKTIVISME UNTUK SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) KELAS XI SEMESTER I (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN PANDUAN PRAKTIKUM BIOLOGI BERBASIS KONSTRUKTIVISME UNTUK SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) KELAS XI SEMESTER I (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN PANDUAN PRAKTIKUM BIOLOGI BERBASIS KONSTRUKTIVISME UNTUK SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) KELAS XI SEMESTER I (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN PANDUAN PRAKTIKUM BIOLOGI BERBASIS KONSTRUKTIVISME UNTUK SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) KELAS XI SEMESTER I (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN PANDUAN PRAKTIKUM BIOLOGI BERBASIS KONSTRUKTIVISME UNTUK SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) KELAS XI SEMESTER I (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN PANDUAN PRAKTIKUM BIOLOGI BERBASIS KONSTRUKTIVISME UNTUK SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) KELAS XI SEMESTER I (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN PANDUAN PRAKTIKUM BIOLOGI BERBASIS KONSTRUKTIVISME UNTUK SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) KELAS XI SEMESTER I (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN PANDUAN PRAKTIKUM BIOLOGI BERBASIS KONSTRUKTIVISME UNTUK SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) KELAS XI SEMESTER I (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #56996 \n\nPENGEMBANGAN PANDUAN PRAKTIKUM BIOLOGI BERBASIS KONSTRUKTIVISME UNTUK SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) KELAS XI SEMESTER I\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Biologi" . .