<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "UPAYA GURU DALAM MENGEMBANGKAN SOSIAL EMOSIONAL\r\nANAK DENGAN PENDEKATAN BEYOND\r\nCENTERS AND CIRCLE TIMES\r\n(Studi Kasus di TPA PLUS An-Nuur Sleman Yogyakarta Tahun Ajaran 2009/2010)"^^ . "Sosial-Emosional anak sangatlah penting untuk dikembangkan melihat\r\nmakin kompleksnya permasalahan kehidupan disekitar anak, termasuk di\r\ndalamnya perkembangan IPTEK yang banyak memberikan tekanan pada anak\r\nserta rentang usia penting pada anak terbatas. Penelitian ini bertujuan untuk\r\nmengetahui: 1) pelaksanaan metode BCCT dalam pembelajaran PAI 2) upaya\r\nguru dalam melaksanakan dan mengembangkan sosial-emosional anak dengan\r\npendekatan BCCT, 3) hasil dari penerapan pendekatan BCCT bagi perkembangan\r\nsosial-emosional anak usia dini, 4) faktor pendukung dan penghambat penerapan\r\npendekatan BCCT.\r\nPenelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang bersifat\r\nkualitatif dengan mengambil latar TPA PLUS An-Nuur. Metode yang digunakan\r\nuntuk menganalisis data adalah metode deskriptif-analitik. Pengumpulan data\r\ndilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penentuan subyek\r\npenelitian dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dan\r\ndengan pendekatan psikologis. Hasil penelitian ini adalah: (1) Pelaksanaan dalam\r\nBCCT dimulai dari penyusunan program, persiapan guru, persiapan anak didik,\r\npenyiapan sarana dan prasarana, dan evaluasi. (2) Upaya guru PAUD An-Nuur\r\ndalam mengembangkan sosial-emosional anak usia (4-6 tahun) dilaksanakan\r\nmelalui usaha-usaha secara sistematis.Dalam periode persiapan, guru melakukan\r\nkoordinasi dengan seluruh elemen sekolah, mendialogkan dengan orangtua/wali\r\nanak didik, dan membentuk tim guru sentra. Dalam penerapannya, guru PAUD\r\nAn-Nuur secara khusus membentuk lima sentra, yaitu sentra iman dan takwa,\r\nsentra persiapan, sentra main peran, sentra balok, dan sentra bahan alam. (3)\r\nPengembangan sosial-emosional anak usia (4-6 tahun) dengan pendekatan BCCT\r\ndilakukan dengan baik oleh para guru, sehingga anak mengalami perkembangan\r\nsosial-emosional yang baik meski dengan corak individual yang masih sangat\r\ntampak. (4) Keberhasilan upaya guru PAUD An-Nuur dalam mengembangkan\r\nsosial-emosional anak usia (4-6 tahun) dengan pendekatan BCCT didukung oleh\r\nkualifikasi guru PAUD An-Nuur yang mumpuni dan komunikasi yang berjalan\r\ndengan baik antara guru dengan orang tua yang dituangkan dalam buku\r\npenghubung. Faktor penghambat pengembangan sosial-emosional anak usia dini\r\ndengan pendekatan BCCT muncul dari perilaku overprotective orang tua terhadap\r\nanak, lingkungan yang kurang baik di rumah, dan pengawasan yang kurang ketat\r\ndari orang tua terhadap anak dalam menggunakan produk tekhnologi."^^ . "2010-07-23" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU PENDIDIKAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 06470002"^^ . "Elis Sani Siariyah"^^ . "NIM.: 06470002 Elis Sani Siariyah"^^ . . . . . . "UPAYA GURU DALAM MENGEMBANGKAN SOSIAL EMOSIONAL\r\nANAK DENGAN PENDEKATAN BEYOND\r\nCENTERS AND CIRCLE TIMES\r\n(Studi Kasus di TPA PLUS An-Nuur Sleman Yogyakarta Tahun Ajaran 2009/2010) (Text)"^^ . . . . . "06470002 - BAB I DAN BAB PENUTUP.pdf"^^ . . . "UPAYA GURU DALAM MENGEMBANGKAN SOSIAL EMOSIONAL\r\nANAK DENGAN PENDEKATAN BEYOND\r\nCENTERS AND CIRCLE TIMES\r\n(Studi Kasus di TPA PLUS An-Nuur Sleman Yogyakarta Tahun Ajaran 2009/2010) (Text)"^^ . . . "UPAYA GURU DALAM MENGEMBANGKAN SOSIAL EMOSIONAL\r\nANAK DENGAN PENDEKATAN BEYOND\r\nCENTERS AND CIRCLE TIMES\r\n(Studi Kasus di TPA PLUS An-Nuur Sleman Yogyakarta Tahun Ajaran 2009/2010) (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA GURU DALAM MENGEMBANGKAN SOSIAL EMOSIONAL\r\nANAK DENGAN PENDEKATAN BEYOND\r\nCENTERS AND CIRCLE TIMES\r\n(Studi Kasus di TPA PLUS An-Nuur Sleman Yogyakarta Tahun Ajaran 2009/2010) (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA GURU DALAM MENGEMBANGKAN SOSIAL EMOSIONAL\r\nANAK DENGAN PENDEKATAN BEYOND\r\nCENTERS AND CIRCLE TIMES\r\n(Studi Kasus di TPA PLUS An-Nuur Sleman Yogyakarta Tahun Ajaran 2009/2010) (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA GURU DALAM MENGEMBANGKAN SOSIAL EMOSIONAL\r\nANAK DENGAN PENDEKATAN BEYOND\r\nCENTERS AND CIRCLE TIMES\r\n(Studi Kasus di TPA PLUS An-Nuur Sleman Yogyakarta Tahun Ajaran 2009/2010) (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA GURU DALAM MENGEMBANGKAN SOSIAL EMOSIONAL\r\nANAK DENGAN PENDEKATAN BEYOND\r\nCENTERS AND CIRCLE TIMES\r\n(Studi Kasus di TPA PLUS An-Nuur Sleman Yogyakarta Tahun Ajaran 2009/2010) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "UPAYA GURU DALAM MENGEMBANGKAN SOSIAL EMOSIONAL\r\nANAK DENGAN PENDEKATAN BEYOND\r\nCENTERS AND CIRCLE TIMES\r\n(Studi Kasus di TPA PLUS An-Nuur Sleman Yogyakarta Tahun Ajaran 2009/2010) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "UPAYA GURU DALAM MENGEMBANGKAN SOSIAL EMOSIONAL\r\nANAK DENGAN PENDEKATAN BEYOND\r\nCENTERS AND CIRCLE TIMES\r\n(Studi Kasus di TPA PLUS An-Nuur Sleman Yogyakarta Tahun Ajaran 2009/2010) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "UPAYA GURU DALAM MENGEMBANGKAN SOSIAL EMOSIONAL\r\nANAK DENGAN PENDEKATAN BEYOND\r\nCENTERS AND CIRCLE TIMES\r\n(Studi Kasus di TPA PLUS An-Nuur Sleman Yogyakarta Tahun Ajaran 2009/2010) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #57025 \n\nUPAYA GURU DALAM MENGEMBANGKAN SOSIAL EMOSIONAL \nANAK DENGAN PENDEKATAN BEYOND \nCENTERS AND CIRCLE TIMES \n(Studi Kasus di TPA PLUS An-Nuur Sleman Yogyakarta Tahun Ajaran 2009/2010)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . . . "Metode Pembelajaran" . . . "Kyai - Ustadz - Guru" . .