<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KEEFEKTIFAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE NHT (NUMBERED-HEAD-TOGETHER) DENGAN PEMANFAATAN\r\nLKS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK\r\nBAHASAN BANGUN RUANG SISI DATAR (KUBUS DAN BALO"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui perbedaan yang signifikan\r\nantara hasil belajar matematika siswa yang proses pembelajarannya menggunakan\r\nmodel pembelajaran kooperatif Tipe NHT (Numbered-Heads-Together) dengan\r\npemanfaatan LKS (Lembar Kerja Siswa) dibanding dengan siswa yang memperoleh\r\npembelajaran matematika dengan menggunakan metode konvensional. (2)\r\nMengetahui keefektifan model pembelajaran kooperatif tipe NHT (Numbered-\r\nHeads-Together) dengan pemanfaatan LKS (Lembar Kerja Siswa) dibanding dengan\r\nmetode konvensional.\r\nJenis penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment. Variabel\r\npenelitian terdiri atas 2 variabel, yaitu variabel bebas berupa penggunaan model\r\npembelajaran NHT dengan pemanfaatan LKS, dan variabel terikat berupa hasil\r\nbelajar siswa dalam sub pokok bahasan bangun ruang (kubus dan balok) siswa kelas\r\nVIII SMP N 15 Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas\r\nVIII yang berjumlah 361 siswa. Pemilihan sampel dalam penelitian ini dilakukan\r\nsecara acak, dalam hal ini yang diacak adalah kelasnya, diperoleh kelas I sebagai\r\nkelas eksperimen dan kelas J sebagai kelas kontrol, yang dalam tiap kelas nya\r\nberjumlah 36 siswa. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan menggunakan\r\ntes, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Validitas instrumen penelitian\r\nmenggunakan validitas isi dan validitas ahli (konstruk).\r\nTeknik analisis data menggunakan uji T sampel berpasangan / dependent dan\r\nkriteria keefektifan dalam pembelajaran. Berdasarkan analisis diperoleh hasil: (1)\r\nAda perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang proses\r\npembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif Tipe NHT dengan\r\nmenggunakan media LKS dibanding dengan metode konvensional. (2) Penggunaan\r\nmodel pembelajaran kooperatif Tipe NHT (Numbered-heads-together) dengan\r\nmenggunakan media LKS lebih efektif dibanding dengan metode konvensional."^^ . "2010-11-01" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.:06600008"^^ . "Endang Yulianingsih"^^ . "NIM.:06600008 Endang Yulianingsih"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE NHT (NUMBERED-HEAD-TOGETHER) DENGAN PEMANFAATAN\r\nLKS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK\r\nBAHASAN BANGUN RUANG SISI DATAR (KUBUS DAN BALO (Text)"^^ . . . . . "06600008 BAB I DAN BAB PENUTUP.pdf"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE NHT (NUMBERED-HEAD-TOGETHER) DENGAN PEMANFAATAN\r\nLKS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK\r\nBAHASAN BANGUN RUANG SISI DATAR (KUBUS DAN BALO (Text)"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE NHT (NUMBERED-HEAD-TOGETHER) DENGAN PEMANFAATAN\r\nLKS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK\r\nBAHASAN BANGUN RUANG SISI DATAR (KUBUS DAN BALO (Other)"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE NHT (NUMBERED-HEAD-TOGETHER) DENGAN PEMANFAATAN\r\nLKS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK\r\nBAHASAN BANGUN RUANG SISI DATAR (KUBUS DAN BALO (Other)"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE NHT (NUMBERED-HEAD-TOGETHER) DENGAN PEMANFAATAN\r\nLKS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK\r\nBAHASAN BANGUN RUANG SISI DATAR (KUBUS DAN BALO (Other)"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE NHT (NUMBERED-HEAD-TOGETHER) DENGAN PEMANFAATAN\r\nLKS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK\r\nBAHASAN BANGUN RUANG SISI DATAR (KUBUS DAN BALO (Other)"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE NHT (NUMBERED-HEAD-TOGETHER) DENGAN PEMANFAATAN\r\nLKS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK\r\nBAHASAN BANGUN RUANG SISI DATAR (KUBUS DAN BALO (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE NHT (NUMBERED-HEAD-TOGETHER) DENGAN PEMANFAATAN\r\nLKS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK\r\nBAHASAN BANGUN RUANG SISI DATAR (KUBUS DAN BALO (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE NHT (NUMBERED-HEAD-TOGETHER) DENGAN PEMANFAATAN\r\nLKS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK\r\nBAHASAN BANGUN RUANG SISI DATAR (KUBUS DAN BALO (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE NHT (NUMBERED-HEAD-TOGETHER) DENGAN PEMANFAATAN\r\nLKS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK\r\nBAHASAN BANGUN RUANG SISI DATAR (KUBUS DAN BALO (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #57066 \n\nKEEFEKTIFAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \nTIPE NHT (NUMBERED-HEAD-TOGETHER) DENGAN PEMANFAATAN \nLKS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK \nBAHASAN BANGUN RUANG SISI DATAR (KUBUS DAN BALO\n\n" . "text/html" . . . "Metode Pembelajaran" . . . "Pendidikan Matematika" . .