<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN GUIDE INQUIRY DENGAN PEMANFAATAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP (STUDI EKSPERIMEN DI MTS NEGERI WIROSARI GROBOGAN)"^^ . "xx\r\nEFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN GUIDE INQUIRY\r\nDENGAN PEMANFAATAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS)\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP\r\n(Studi Eksperimen di MTs Negeri Wirosari Grobogan)\r\nOleh\r\nMuhajarotul Amna Zain\r\n07600030\r\nABSTRAK\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan berpikir kritis\r\nsiswa yang memperoleh pembelajaran matematika menggunakan metode\r\npembelajaran guide inquiry dengan pemanfaatan Lembar Kegiatan Siswa (LKS)\r\nlebih efektif daripada siswa yang memperoleh pembelajaran metode ceramah di\r\nkelas VII MTs Negeri Wirosari Grobogan tahun ajaran 2011/2012.\r\nJenis penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu (quasi\r\nexperiment) dengan desain penelitian (non equivalent control group design).\r\nVariabel dalam penelitian ini meliputi variabel bebas berupa penggunaan metode\r\npembelajaran, variabel terikat berupa kemampuan berpikir kritis, dan variabel\r\nkontrol berupa materi dan guru mata pelajaran. Populasi dalam penelitian ini\r\nadalah kelas VII sebanyak 204 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam\r\npenelitian ini adalah gabungan dari teknik purposive sampling dengan teknik\r\nsimple random Sampling, kemudian diperoleh kelas VII A sebagai kelas\r\neksperimen dan kelas VII D sebagai kelas kontrol. Metode pengumpulan data\r\npenelitian dilakukan dengan menggunakan instrumen tes dan angket. Teknik\r\nanalisis data menggunakan uji Z karena masing-masing banyaknya sampel lebih\r\ndari 30 siswa.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kritis siswa yang\r\nmemperoleh pembelajaran matematika menggunakan metode pembelajaran guide\r\ninquiry dengan pemanfaatan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) lebih efektif dari\r\npada siswa yang memperoleh pembelajaran dengan metode ceramah. Hasil\r\npengujian secara keseluruhan dari skor angket dan skor hasil tes kemampuan\r\nberpikir kritis didapatkan nilai sig (1-tailed) sebesar 0,000 < 0,05, artinya Ho\r\nditolak. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kritis siswa yang\r\nmemperoleh pembelajaran matematika menggunakan metode pembelajaran guide\r\nnquiry dengan pemanfaatan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) lebih efektif dari pada\r\nsiswa yang memperoleh pembelajaran dengan metode ceramah"^^ . "2011-11-01" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 07600030"^^ . "Muhajarotul Amna Zain"^^ . "NIM.: 07600030 Muhajarotul Amna Zain"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN GUIDE INQUIRY DENGAN PEMANFAATAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP (STUDI EKSPERIMEN DI MTS NEGERI WIROSARI GROBOGAN) (Text)"^^ . . . . . "BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA ยทยท.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN GUIDE INQUIRY DENGAN PEMANFAATAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP (STUDI EKSPERIMEN DI MTS NEGERI WIROSARI GROBOGAN) (Text)"^^ . . . . . "EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN GUIDE INQUIRY DENGAN PEMANFAATAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP (STUDI EKSPERIMEN DI MTS NEGERI WIROSARI GROBOGAN) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN GUIDE INQUIRY DENGAN PEMANFAATAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP (STUDI EKSPERIMEN DI MTS NEGERI WIROSARI GROBOGAN) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN GUIDE INQUIRY DENGAN PEMANFAATAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP (STUDI EKSPERIMEN DI MTS NEGERI WIROSARI GROBOGAN) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN GUIDE INQUIRY DENGAN PEMANFAATAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP (STUDI EKSPERIMEN DI MTS NEGERI WIROSARI GROBOGAN) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN GUIDE INQUIRY DENGAN PEMANFAATAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP (STUDI EKSPERIMEN DI MTS NEGERI WIROSARI GROBOGAN) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN GUIDE INQUIRY DENGAN PEMANFAATAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP (STUDI EKSPERIMEN DI MTS NEGERI WIROSARI GROBOGAN) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN GUIDE INQUIRY DENGAN PEMANFAATAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP (STUDI EKSPERIMEN DI MTS NEGERI WIROSARI GROBOGAN) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN GUIDE INQUIRY DENGAN PEMANFAATAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP (STUDI EKSPERIMEN DI MTS NEGERI WIROSARI GROBOGAN) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #57117 \n\nEFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN GUIDE INQUIRY DENGAN PEMANFAATAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP (STUDI EKSPERIMEN DI MTS NEGERI WIROSARI GROBOGAN)\n\n" . "text/html" . . . "Evaluasi Pendidikan" . . . "Metode Pembelajaran" . . . "Pendidikan Matematika" . .