<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN OPEN-ENDED DILENGKAPI DENGAN DRILL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VIII SMP (STUDI EKSPERIMEN DI MTS RAUDLATUT THOLIBIN PAKIS TAYU PATI)"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui apakah pembelajaran\r\nmatematika di kelas VIII MTs Raudlatut Tholibin Pakis Tayu Pati yang\r\nmenggunakan pendekatan open-ended dilengkapi dengan drill lebih efektif daripada\r\npembelajaran menggunakan metode ceramah terhadap pemahaman konsep\r\nmatematika siswa (2) mengetahui apakah pembelajaran matematika di kelas VIII\r\nMTs Raudlatut Tholibin Pakis Tayu Pati yang menggunakan pendekatan open-ended\r\ndilengkapi dengan drill lebih efektif daripada pembelajaran menggunakan metode\r\nceramah terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa.\r\nJenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperiment (eksperimen semu).\r\nDesain yang digunakan adalah posttest only control group design. Berdasarkan\r\npengambilan sampelnya, penelitian ini merupakan penelitian sampel dengan populasi\r\nseluruh siswa kelas VIII MTs Raudlatut Tholibin Pakis dan sampelnya yaitu kelas\r\nVIII A dan VIII B. Teknik pengumpulan data menggunakan: soal posttest, angket dan\r\nobservasi. Instrumen yang digunakan berupa posttest, angket dan lembar observasi\r\nyang divalidasi isi dan konstruk. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji\r\nhipotesis adalah menggunakan uji t karena banyaknya sampel pada kelas kontrol dan\r\neksperimen masing-masing berjumlah 29 siswa.\r\nBerdasarkan hasil pengujian secara keseluruhan hasil dari skor posttest\r\npemahaman konsep didapatkan nilai sebesar = 0,000 < 0,05, artinya\r\nH0 ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa pembelajaran matematika di kelas VIII MTs\r\nRaudlatut Tholibin Pakis Tayu Pati yang menggunakan pendekatan open-ended\r\ndilengkapi dengan drill lebih efektif daripada pembelajaran menggunakan metode\r\nceramah terhadap pemahaman konsep matematika siswa. Berdasarkan hasil pengujian\r\nsecara keseluruhan hasil dari skor posttest kemampuan berpikir kreatif didapatkan\r\nnilai sebesar = 0,000 < 0,05, artinya H0 ditolak. Adapun hasil\r\nangket didapatkan nilai sebesar = 0,0235 < 0,05, artinya H0 ditolak.\r\nHal ini menunjukkan bahwa pembelajaran matematika di kelas VIII MTs Raudlatut\r\nTholibin Pakis Tayu Pati yang menggunakan pendekatan open-ended dilengkapi\r\ndengan drill lebih efektif daripada pembelajaran menggunakan metode ceramah\r\nterhadap kemampuan berpikir kreatif siswa."^^ . "2011-10-04" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 07600064"^^ . "Naily Faizatin"^^ . "NIM.: 07600064 Naily Faizatin"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN OPEN-ENDED DILENGKAPI DENGAN DRILL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VIII SMP (STUDI EKSPERIMEN DI MTS RAUDLATUT THOLIBIN PAKIS TAYU PATI) (Text)"^^ . . . . . "BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA ยทยท.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN OPEN-ENDED DILENGKAPI DENGAN DRILL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VIII SMP (STUDI EKSPERIMEN DI MTS RAUDLATUT THOLIBIN PAKIS TAYU PATI) (Text)"^^ . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN OPEN-ENDED DILENGKAPI DENGAN DRILL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VIII SMP (STUDI EKSPERIMEN DI MTS RAUDLATUT THOLIBIN PAKIS TAYU PATI) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN OPEN-ENDED DILENGKAPI DENGAN DRILL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VIII SMP (STUDI EKSPERIMEN DI MTS RAUDLATUT THOLIBIN PAKIS TAYU PATI) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN OPEN-ENDED DILENGKAPI DENGAN DRILL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VIII SMP (STUDI EKSPERIMEN DI MTS RAUDLATUT THOLIBIN PAKIS TAYU PATI) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN OPEN-ENDED DILENGKAPI DENGAN DRILL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VIII SMP (STUDI EKSPERIMEN DI MTS RAUDLATUT THOLIBIN PAKIS TAYU PATI) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN OPEN-ENDED DILENGKAPI DENGAN DRILL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VIII SMP (STUDI EKSPERIMEN DI MTS RAUDLATUT THOLIBIN PAKIS TAYU PATI) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN OPEN-ENDED DILENGKAPI DENGAN DRILL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VIII SMP (STUDI EKSPERIMEN DI MTS RAUDLATUT THOLIBIN PAKIS TAYU PATI) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN OPEN-ENDED DILENGKAPI DENGAN DRILL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VIII SMP (STUDI EKSPERIMEN DI MTS RAUDLATUT THOLIBIN PAKIS TAYU PATI) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN OPEN-ENDED DILENGKAPI DENGAN DRILL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VIII SMP (STUDI EKSPERIMEN DI MTS RAUDLATUT THOLIBIN PAKIS TAYU PATI) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #57120 \n\nEFEKTIVITAS PENDEKATAN OPEN-ENDED DILENGKAPI DENGAN DRILL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VIII SMP (STUDI EKSPERIMEN DI MTS RAUDLATUT THOLIBIN PAKIS TAYU PATI)\n\n" . "text/html" . . . "Evaluasi Pendidikan" . . . "Metode Pembelajaran" . . . "Pendidikan Matematika" . .