<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE BAMBOO DANCING DENGAN\r\nPEMBERIAN TUGAS TERSTRUKTUR TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1\r\nBAMBANGLIPURO"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk menelaah efektivitas model pembelajaran\r\nkooperatif tipe bamboo dancing dengan pemberian tugas terstruktur dibandingkan\r\ndengan model konvensional terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X\r\nSMA Negeri 1 Bambanglipuro pada pokok bahasan logaritma.\r\nJenis penelitian ini adalah quasi eksperimen (eksperimen semu) dengan\r\ndesain Posttest-Only Control Group Design. Variabel bebas pada penelitian ini\r\nadalah penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe bamboo dancing dengan\r\npemberian tugas terstruktur, sedangkan variabel terikatnya adalah hasil belajar\r\nkognitif matematika. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X\r\nsebanyak 128 siswa yang dikelompokkan dalam 4 kelas. Pengambilan sampel\r\ndilakukan secara acak kelas karena diketahui bahwa populasi homogen dan\r\nberdistribusi normal. Dari pengambilan sampel ditentukan kelas X.4 sebagai kelas\r\neksperimen dan kelas X.2 sebagai kelas kontrol.\r\nPengumpulan data penelitian dilakukan dengan menggunakan soal posttest\r\ndan observasi. Validitas soal posttest menggunakan validitas isi, validitas\r\nkonstruk, dan validitas item, sedangkan reliabilitas soal posttest menggunakan\r\nnilai alpha yang diperoleh dari hasil analisis iteman. Adapun analisis data\r\nmenggunakan uji t sampel independen (independent samples t-test).\r\nUji hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji t satu pihak, yaitu pihak\r\nkanan dengan signifikansi 5%. Berdasarkan uji prasyarat uji t, yaitu uji normalitas\r\ndan uji homogenitas, diketahui bahwa data berdistribusi normal dan data\r\nhomogen, sehingga uji hipotesis dengan uji-t dapat dilakukan. Pengambilan\r\nkeputusan adalah H0 ditolak jika t hitung >/ + t tabel. Dari hasil perhitungan pada\r\nuji hipotesis, diperoleh t hitung = 2,934 dan t tabel = 2,000, ini berarti t hitung < t tabel, sehingga H0 diterima. Artinya, rata-rata nilai kelas eksperimen lebih kecil\r\ndaripada rata-rata nilai kelas kontrol, sehingga dapat disimpulkan bahwa model\r\npembelajaran kooperatif tipe bamboo dancing dengan pemberian tugas terstruktur\r\ntidak lebih efektif dibandingkan model konvensional terhadap hasil belajar matematika\r\nsiswa pada mata pelajaran logaritma."^^ . "2010-11-15" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 06600050"^^ . "Rina Dewi Nurwijayanti"^^ . "NIM.: 06600050 Rina Dewi Nurwijayanti"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE BAMBOO DANCING DENGAN\r\nPEMBERIAN TUGAS TERSTRUKTUR TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1\r\nBAMBANGLIPURO (Text)"^^ . . . "06600050 - BAB I DAN PENUTUP.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE BAMBOO DANCING DENGAN\r\nPEMBERIAN TUGAS TERSTRUKTUR TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1\r\nBAMBANGLIPURO (Text)"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE BAMBOO DANCING DENGAN\r\nPEMBERIAN TUGAS TERSTRUKTUR TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1\r\nBAMBANGLIPURO (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE BAMBOO DANCING DENGAN\r\nPEMBERIAN TUGAS TERSTRUKTUR TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1\r\nBAMBANGLIPURO (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE BAMBOO DANCING DENGAN\r\nPEMBERIAN TUGAS TERSTRUKTUR TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1\r\nBAMBANGLIPURO (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE BAMBOO DANCING DENGAN\r\nPEMBERIAN TUGAS TERSTRUKTUR TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1\r\nBAMBANGLIPURO (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE BAMBOO DANCING DENGAN\r\nPEMBERIAN TUGAS TERSTRUKTUR TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1\r\nBAMBANGLIPURO (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE BAMBOO DANCING DENGAN\r\nPEMBERIAN TUGAS TERSTRUKTUR TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1\r\nBAMBANGLIPURO (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE BAMBOO DANCING DENGAN\r\nPEMBERIAN TUGAS TERSTRUKTUR TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1\r\nBAMBANGLIPURO (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE BAMBOO DANCING DENGAN\r\nPEMBERIAN TUGAS TERSTRUKTUR TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1\r\nBAMBANGLIPURO (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #57285 \n\nEFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN \nKOOPERATIF TIPE BAMBOO DANCING DENGAN \nPEMBERIAN TUGAS TERSTRUKTUR TERHADAP HASIL \nBELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 \nBAMBANGLIPURO\n\n" . "text/html" . . . "Metode Pembelajaran" . . . "Pendidikan Matematika" . .