%0 Journal Article %@ e-ISSN: 2963-7376 P-ISSN: 2963-7384 %A Arin Luthfiyah, - %A Anis Masruri, - %D 2023 %F digilib:57333 %I The Universitas 17 Agustus 1945 Semarang %J Jurnal Riset sosial humaniora, dan Pendidikan (Soshumdik) %K kepribadian, layanan prima,pustakawan. %N 1 %P 28-42 %T Kepribadian Pustakawan Yang Humanis Dalam Meningkatkan Layanan Perpustakaan (Aktualisasi Diri) di Perpustakaan Universitas 17 Agustus 1945 Semarang %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57333/ %V 2 %X Profesi pustakawan tidak hanya dituntut untuk cakap dalam bekerja, akan tetapi harus menarik dalam penampilan, pustakawan mendapat tantangan dan tuntutan dari pemustaka net generation. Menjadi pustakawan yang professional tidak semudah membalikkan telapak tangan tetapi perlu usaha keras untuk mencapainnya hal itu termasuk penting kaitannya dalam pergaulan bisa memiliki wajah humanis, yang berarti seorang pustakawan harus dapat memberikan layanan prima kepada pemustaka, sehingga pustakawan akan mendapatkan kepercayaan dari pemustakannya. Pustakawan juga harus menerapkan etiket 3S (sederhana, serasi, dan sop an) begitupun untuk membentuk pribadi yang unggul, inklusif, dan humanis paling tidak memiliki POWER yaitu, Possitive attitudes, Other people, words, expanding, dan Realize. Diharapkan pustakawan mampu menjaga stabilnya kualitas pelayanan perpustakaan.