<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN VAK\r\n(VISUALIZATION AUDITORY KINESTHETIC) DENGAN TEKNIK\r\nKANCING GEMERINCING DALAM PENINGKATAN MOTIVASI\r\nDAN KEAKTIFAN PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nSISWA KELAS VIII MTS NURUL UMMAH\r\nKOTAGEDE YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan keaktifan siswa\r\ndengan menggunakan pendekatan pembelajaran VAK (Visualization Auditory\r\nKinesthetic) dengan teknik kancing gemerincing pada pembelajaran matematika\r\nsiswa kelas VIII MTs Nurul Ummah Kotagede Yogyakarta.\r\nJenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subyek\r\npenelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Nurul Ummah Kotagede Yogyakarta\r\nyang berjumlah 34 siswa. Obyek dari penelitian ini adalah pembelajaran\r\nmatematika dengan menggunakan pendekatan pembelajaran VAK (Visualization\r\nAuditory Kinesthetic) dengan teknik kancing gemerincing. Desain penelitian\r\ndiambil adalah pendekatan yang dikembangkan oleh Kemmis dan Mc Taggart\r\nyang terdiri dari empat komponen yaitu perencanaan, tindakan, pengamatan dan\r\nrefleksi. Penelitian Tindakan Kelas ini berlangsung sebanyak dua siklus dan setiap\r\nsiklus terdiri dari tiga pertemuan. Data diperoleh dari lembar observasi\r\nketerlaksanaan pembelajaran, angket motivasi dan keaktifan, catatan lapangan,\r\nhasil wawancara dengan siswa dan guru, serta dokumentasi. Analisis data\r\ndilakukan secara diskriptif kualitatif melalui beberapa tahapan yaitu reduksi data,\r\npenyajian data dan penarikan kesimpulan.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan pendekatan\r\npembelajaran VAK (Visualization Auditory Kinesthetic) dengan teknik kancing\r\ngemerincing dapat meningkatkan motivasi dan keaktifan siswa. Hasil analisis\r\nangket diperoleh dari persentase motivasi siswa dengan dilihat dari semua\r\nindikator siswa mengalami peningkatan pada siklus I yaitu 69,29 % dengan\r\nkualifikasi tinggi dan siklus II yaitu 72,79 % dengan kualifikasi tinggi. Keaktifan\r\nsiswa dengan dilihat dari semua indikator juga mengalami peningkatan yaitu\r\nsiklus I yaitu 64,23 % dengan kualifikasi tinggi dan siklus II yaitu 67,97 %\r\ndengan kualifikasi tinggi. Penerapan pendekatan pembelajaran VAK\r\n(Visualization Auditory Kinesthetic) dan teknik kancing gemerincing yaitu dengan\r\nmeleburnya pendekatan tersebut ke dalam teknik kancing gemerincing sehingga\r\ndapat berjalan seiringan. Penerapan pembelajaran ini dilakukan dengan\r\npembentukan kelompok, pembagian kancing, presentasi kelas, menjawab soal\r\nkancing gemerincing dengan menyetorkan kancing."^^ . "2010-08-24" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 06600032"^^ . "Minhatuz Zulfa"^^ . "NIM.: 06600032 Minhatuz Zulfa"^^ . . . . . . "PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN VAK\r\n(VISUALIZATION AUDITORY KINESTHETIC) DENGAN TEKNIK\r\nKANCING GEMERINCING DALAM PENINGKATAN MOTIVASI\r\nDAN KEAKTIFAN PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nSISWA KELAS VIII MTS NURUL UMMAH\r\nKOTAGEDE YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "06600032 BAB I DAN BAB PENUTUP.pdf"^^ . . . "PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN VAK\r\n(VISUALIZATION AUDITORY KINESTHETIC) DENGAN TEKNIK\r\nKANCING GEMERINCING DALAM PENINGKATAN MOTIVASI\r\nDAN KEAKTIFAN PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nSISWA KELAS VIII MTS NURUL UMMAH\r\nKOTAGEDE YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN VAK\r\n(VISUALIZATION AUDITORY KINESTHETIC) DENGAN TEKNIK\r\nKANCING GEMERINCING DALAM PENINGKATAN MOTIVASI\r\nDAN KEAKTIFAN PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nSISWA KELAS VIII MTS NURUL UMMAH\r\nKOTAGEDE YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN VAK\r\n(VISUALIZATION AUDITORY KINESTHETIC) DENGAN TEKNIK\r\nKANCING GEMERINCING DALAM PENINGKATAN MOTIVASI\r\nDAN KEAKTIFAN PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nSISWA KELAS VIII MTS NURUL UMMAH\r\nKOTAGEDE YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN VAK\r\n(VISUALIZATION AUDITORY KINESTHETIC) DENGAN TEKNIK\r\nKANCING GEMERINCING DALAM PENINGKATAN MOTIVASI\r\nDAN KEAKTIFAN PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nSISWA KELAS VIII MTS NURUL UMMAH\r\nKOTAGEDE YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN VAK\r\n(VISUALIZATION AUDITORY KINESTHETIC) DENGAN TEKNIK\r\nKANCING GEMERINCING DALAM PENINGKATAN MOTIVASI\r\nDAN KEAKTIFAN PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nSISWA KELAS VIII MTS NURUL UMMAH\r\nKOTAGEDE YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN VAK\r\n(VISUALIZATION AUDITORY KINESTHETIC) DENGAN TEKNIK\r\nKANCING GEMERINCING DALAM PENINGKATAN MOTIVASI\r\nDAN KEAKTIFAN PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nSISWA KELAS VIII MTS NURUL UMMAH\r\nKOTAGEDE YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN VAK\r\n(VISUALIZATION AUDITORY KINESTHETIC) DENGAN TEKNIK\r\nKANCING GEMERINCING DALAM PENINGKATAN MOTIVASI\r\nDAN KEAKTIFAN PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nSISWA KELAS VIII MTS NURUL UMMAH\r\nKOTAGEDE YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN VAK\r\n(VISUALIZATION AUDITORY KINESTHETIC) DENGAN TEKNIK\r\nKANCING GEMERINCING DALAM PENINGKATAN MOTIVASI\r\nDAN KEAKTIFAN PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nSISWA KELAS VIII MTS NURUL UMMAH\r\nKOTAGEDE YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN VAK\r\n(VISUALIZATION AUDITORY KINESTHETIC) DENGAN TEKNIK\r\nKANCING GEMERINCING DALAM PENINGKATAN MOTIVASI\r\nDAN KEAKTIFAN PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nSISWA KELAS VIII MTS NURUL UMMAH\r\nKOTAGEDE YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #57409 \n\nPENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN VAK \n(VISUALIZATION AUDITORY KINESTHETIC) DENGAN TEKNIK \nKANCING GEMERINCING DALAM PENINGKATAN MOTIVASI \nDAN KEAKTIFAN PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA \nSISWA KELAS VIII MTS NURUL UMMAH \nKOTAGEDE YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Metode Pembelajaran" . . . "Pendidikan Matematika" . .