eprintid: 57428 rev_number: 16 eprint_status: archive userid: 13156 dir: disk0/00/05/74/28 datestamp: 2023-03-28 06:55:25 lastmod: 2023-04-02 03:13:52 status_changed: 2023-03-28 06:55:25 type: book metadata_visibility: show creators_name: , Nadlifah creators_name: , Nurul Zahriani Jf creators_name: , Muhammad Abdul Latif title: Perkembangan Kognitif ANAK USIA DINI: Teori dan Aplikasinya ispublished: pub subjects: pdk subjects: pen_anak subjects: s_piaud divisions: a-buku full_text_status: public abstract: Era modern saat ini, sistem pendidikan terus mengalami perubahan dan berkembang sedemikianrupa. Saat ini pendidikan sudah lebih menekankan pemahaman akan kebutuhan serta karakteristik peserta didik sebagai sosok yang hidup dan aktif. Pemahaman akan tersebut merupakan hal yang cukup efisiensi dalam mengarahkan peserta didik selama proses pembelajaran untuk mengembangkan kemampuan anak terutama ranah kognitif. Hal ini karena, dalam ranah psikologi peserta didik yang terpenting adalah ranah kognitif. Di mana ranah berpikir yang dibutuhkan anak-anak dan orang dewasa sekalipun untuk menyelesaikan persoalan/ masalah yang terjadi disekitarnya. Lingkup Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dalam penyelenggaraannya selain pendidik dituntut untuk mempersiapkan aktivitas belajar yang bervariasi, menarik, dan lain sebagainya. Penting baginya untuk memahami perkembangan peserta didik untuk kelancaran proses kegiatan belajar mengajar di sekolah. Sesuai dengan tujuan penulisan buku Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini ini diharapkan dapat menambah pengetahuan para akademisi dan praktisi pendidikan dalam memahami konsep dan implementasi dalam mengoptimalkan perkembangan kognitif anak kearah yang lebih mantap. date: 2022-03 refereed: TRUE citation: Nadlifah and Nurul Zahriani Jf and Muhammad Abdul Latif (2022) Perkembangan Kognitif ANAK USIA DINI: Teori dan Aplikasinya. UNSPECIFIED. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57428/1/perkembangan%20Kognitif%20AUD%20EDIT.pdf