TY - RPRT ID - digilib57442 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57442/ A1 - Khairunnisa Etika Sari, - A1 - Erwin rismanto, M.Sos, - A1 - Nihayatul Lu?lu?in Nihlah, - Y1 - 2022/// N2 - Penelitian ini membahas tentang efektivitas layanan drive thru Perpustakaan Kota Yogyakarta dan Perpustakaan Kuala Lumpur pada masa pandemi covid 19. Kajian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan tentang efektivitas penggunaan layanan drive thru di perpustakaan kota Yogyakarta dan perpustakaan Kuala Lumpur pada masa Covid 19. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan deskripsi penelitian kuantitatif dengan jenis pendekatan studi kasus. Untuk mendapatkan informasi penulis menggunakan kuesioner, observasi, wawancara dan dokumentasi. Populasi dari penelitian ini adalah 64.589, kemudian dari jumlah tersebut diperoleh sampel dengan menggunakan rumus Slovin sebesar 99,8 atau dibulatkan menjadi 100 responden. Proses analisis data menggunakan rumus mean dan grand mean. Hasil dari pengumpulan data di lapangan dapat diketahui bahwa 4 indikator yaitu layanan, peminjaman, pengembalian, serta indikator persepsi pemustaka terhadap pustakawan memperoleh nilai total sebesar 81,53%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil dari keseluruhan perhitungan jawaban responden yaitu efektifitas layanan drive thru di perpustakaan di Perpustakaan Kota Yogyakarta dan Perpustakaan Kuala Lumpur pada masa pandemi Covid-19 tergolong sangat baik. Kata kunci: PB - LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (LPPM) UIN SUNAN KALIJAGA KW - Perpustakaan KW - Drive thru KW - Covid-19 M1 - documentation TI - LAPORAN PENELITIAN EFEKTIVITAS LAYANAN DRIVE THRU PERPUSTAKAAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 AV - restricted ER -