relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57662/ title: Manajemen Konflik Dalam Organisasi Perpustakaan Serta Penanganan Keluhan Pemustaka Dalam Layanan Informasi creator: Ida Susilawati, - creator: Anis Masruri, - subject: Manajemen subject: pustakawan, Layanan Perpustakaan description: Penelitian ini membahas manajemen konflik yang terjadi di dalam perpustakaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi pustaka dimana penulis melihat penelitian-penelitian terdahulu baik dari jurnal, buku, artikel, ataupun laporan-laporan yang berkaitan dengan tema yang diteliti. Hasil dari penelitian ini adalah, konflik yang terjadi di perpustakaan bisa terjadi antar pustakawan dan juga antara pemustaka dan pustakawan. Ada beberapa langkah dalam manajemen konflik seperti Problem Solving, Superordinate Goals, Expansion of Resources, Avoidance, Smoothing, Compromise, Authoritative Command, Intergroup Training, Third Party Mediation. Selain itu ada beberapa keluhan yang diberikan pemustaka salah satunya seperti kurangnya layanan dalam mencari koleksi referensi. publisher: Penerbit Prodi D3 Perpustakaan FISIP UMMAT date: 2023-03 type: Article type: PeerReviewed format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57662/1/Manajemen%20Konflik%20Dalam%20Organisasi%20Perpustakaan%20Serta%20Penanganan%20Keluhan%20Pemustaka%20Dalam%20Layan.pdf format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57662/2/surat-surat-pernyataan1680296479.pdf identifier: Ida Susilawati, - and Anis Masruri, - (2023) Manajemen Konflik Dalam Organisasi Perpustakaan Serta Penanganan Keluhan Pemustaka Dalam Layanan Informasi. Jurnal Ilmu Perpustakaan (JIPER), 5 (1). pp. 71-80. ISSN ISSN 2716-0432 (Online)