TY - JOUR ID - digilib57662 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57662/ IS - 1 A1 - Ida Susilawati, - A1 - Anis Masruri, - N2 - Penelitian ini membahas manajemen konflik yang terjadi di dalam perpustakaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi pustaka dimana penulis melihat penelitian-penelitian terdahulu baik dari jurnal, buku, artikel, ataupun laporan-laporan yang berkaitan dengan tema yang diteliti. Hasil dari penelitian ini adalah, konflik yang terjadi di perpustakaan bisa terjadi antar pustakawan dan juga antara pemustaka dan pustakawan. Ada beberapa langkah dalam manajemen konflik seperti Problem Solving, Superordinate Goals, Expansion of Resources, Avoidance, Smoothing, Compromise, Authoritative Command, Intergroup Training, Third Party Mediation. Selain itu ada beberapa keluhan yang diberikan pemustaka salah satunya seperti kurangnya layanan dalam mencari koleksi referensi. VL - 5 TI - Manajemen Konflik Dalam Organisasi Perpustakaan Serta Penanganan Keluhan Pemustaka Dalam Layanan Informasi AV - public EP - 80 Y1 - 2023/03// PB - Penerbit Prodi D3 Perpustakaan FISIP UMMAT JF - Jurnal Ilmu Perpustakaan (JIPER) KW - Manajemen Konflik KW - Keluhan Pemustaka KW - Konflik SN - ISSN 2716-0432 (Online) SP - 71 ER -