%0 Book %A Hibana, - %A Nurliyati Rahayu, - %A Ro’inatul Mukaromah [dkk], - %C Banyumas %D 2021 %F digilib:57694 %I CV. Rumah Kreatif Wadas Kelir %K autisme; anak berkebutuhan khusus; tunanutra; tunarungu; tunawicara; pendidikan anak %P 232 %T Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57694/ %V Cet.1 %X Buku ini amat bermanfaat untuk menambah wawasan dan pengetahuan terkait Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus. Tulisan ini juga mampu menginspirasi pembaca khususnya yang terjun langsung di dunia pendidikan anak, guna menghadapi anak-anak yang memiliki kekhususan, Karena sesungguhnya setiap anak memiliki potensi untuk mengembangkan kemampuannya tanpa batas. Melalui strategi dan berbagai pendekatan yang ditawarkan dalam buku ini anak juga dapat diarahkan untuk mampu mengembangkan potensi diri sesuai kengan kemampuan yang dimiliki. Guru tidak hanya memberi perhatian kepada anak yang normal saja, namun juga mampu memberikan perhatian dan stimulasi terhadap anak berkebutuhan khusus, dengan memanfaatkan segala sumber daya yang tersedia di lingkungan anak untuk pengembangan diri.