eprintid: 57893 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 12460 dir: disk0/00/05/78/93 datestamp: 2023-04-11 06:52:21 lastmod: 2023-04-11 06:52:21 status_changed: 2023-04-11 06:52:21 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: muh.khabib@uin-suka.ac.id creators_name: Zulfa Azizah, NIM.: 06710001 title: HUBUNGAN KEMATANGAN SOSIAL DENGAN KECENDERUNGAN PERILAKU KONSUMTIF DALAM PEMBELIAN PRODUK PEMUTIH WAJAH PADA SANTRIWATI PONDOK PESANTREN ALI MAKSUM ispublished: pub subjects: psi_isl subjects: san_tri divisions: jur_psi full_text_status: restricted keywords: Kematangan Sosial, Kecenderungan Perilaku Konsumtif, Produk Pemutih Wajah note: Pembimbing: Ruspita Rani Pertiwi, S. Psi, M.M abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kematangan sosial dengan kecenderungan perilaku konsumtif dalam pembelian produk pemutih wajah pada santriwati di Pondok Pesantren Ali maksum Krapyak Jogyakarta. Subjek yang digunakan adalah santriwati Pondok Pesantren Ali Maksum Krapyak Jogyakarta, dengan jumlah subyek 48 orang. Kematangan sosial santriwati diukur dengan skala kematangan sosial, sedangkan perilaku konsumtif santriwati diukur dengan skala perilaku konsumtif. Analisis yang digunakan untuk mencari korelasi antara kematangan sosial dengan perilaku konsumtif pada santriwati Pondok Pesantren Ali Maksum Krapyak Jogyakarta adalah analisis product moment dari pearson. Hasil perhitungan statistik menunjukkan nilai rxy sebesar -0.402 dengan p = 0,001 (p < 0,01), dengan angka tersebut membuktikan bahwa ada hubungan negatif yang signifikan antara kematangan sosial dengan kecenderungan perilaku konsumtif pada santriwati Pondok Pesantren Ali Maksum Jogyakarta. Hasil analisis data tersebut sekaligus membuktikan bahwa hipotesis yang diajukan oleh peneliti diterima yaitu ada hubungan negatif antara kematangan sosial dengan kecenderungan perilaku konsumtif dalam pembelian produk pemutih wajah pada santriwati Pondok Pesantren Ali Maksum Krapyak Jogyakarta. Semakin tinggi kematangan sosial maka kecenderungan perilaku konsumtif akan semakin rendah. Sebaliknya, semakin rendah kematangan sosial maka kecenderungan perilaku konsumtif akan semakin tinggi. date: 2011-11-10 date_type: published pages: 143 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Zulfa Azizah, NIM.: 06710001 (2011) HUBUNGAN KEMATANGAN SOSIAL DENGAN KECENDERUNGAN PERILAKU KONSUMTIF DALAM PEMBELIAN PRODUK PEMUTIH WAJAH PADA SANTRIWATI PONDOK PESANTREN ALI MAKSUM. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57893/1/BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57893/2/BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf