%0 Thesis %9 Skripsi %A Novi Indrayani, NIM.: 19108030048 %B FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM %D 2023 %F digilib:57954 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %K digital marketing; sharia financial inclusion; sharia financial management; financial performance %P 139 %T PENGARUH DIGITAL MARKETING, INKLUSI KEUANGAN SYARIAH, DAN PENGELOLAAN KEUANGAN SYARIAH TERHADAP KINERJA KEUANGAN USAHA MIKRO DAN KECIL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57954/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing, inklusi keuangan syariah, dan pengelolaan keuangan syariah terhadap kinerja keuangan usaha mikro dan kecil di Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 29. Jumlah sampel pada penelitian ini yaitu 104 sampel dari pengelola usaha mikro dan kecil seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Data diperoleh yaitu data primer dengan menyebarkan kuesioner secara langsung. Hasil dari uji simultan menunjukkan bahwa digital marketing, inklusi keuangan syariah, dan pengelolaan keuangan syariah secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja keuangan usaha mikro dan kecil di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sementara hasil uji parsial membuktikan bahwa secara parsial variabel digital marketing dan pengelolaan keuangan syariah memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kinerja keuangan usaha mikro dan kecil di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sedangkan, variabel inklusi keuangan syariah berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja keuangan usaha mikro dan kecil di Daerah Istimewa Yogyakarta. %Z Pembimbing: Rizaldi Yusfiarto, S.Pd., M.M.