eprintid: 57972 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 12460 dir: disk0/00/05/79/72 datestamp: 2023-04-13 07:22:00 lastmod: 2023-08-15 06:49:09 status_changed: 2023-04-13 07:22:00 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: muh.khabib@uin-suka.ac.id creators_name: Fuad Zainuddin, NIM.: 04390111 title: ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EARNINGS RESPONSE COEFFICIENTS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX ispublished: pub subjects: KB divisions: jur_kei full_text_status: restricted keywords: Earning Response Coefficients, Corporate Social Responsibility, Persistensi Laba, Kesempatan Bertumbuh, Dan Ukuran Perusahaan note: Pembimbing: Dr. Misnen Ardiansyah, SE, M.Si.dan Drs. A. Yusuf Khoiruddin, SE, M.Si. abstract: Laporan keuangan merupakan bahasa bisnis sebagai alat informasi dan komunikasi yang berguna bagi pihak internal dan pihak eksternal. Seluruh bagian laporan keuangan perusahaan merupakan bagian penting dalam perusahaan. Namun dalam praktiknya laba merupakan salah satu bagian dari laporan keuangan yang mendapat banyak perhatian dan banyak penelitian membuktikan adanya hubungan yang sangat erat antara laba dengan tingkat return saham perusahaan. Besaran yang menunjukkan hubungan antara laba dan return saham disebut dengan koefisien respon laba (ERC). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh persistensi laba, kesempatan bertumbuh, ukuran perusahaan, dan corporate social responsibility (CSR) terhadap koefisien respon laba (ERC). Penelitian ini menggunakan data sekunder yang berupa laporan keuangan tahun 2006 dan 2007. Periodesasi tersebut dipilih dengan mempertimbangkan kelengkapan data penelitian. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda serta pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t, uji f dan koefisien determinasi. Hasil pengujian menyimpulkan bahwa persistensi laba dan kesempatan bertumbuh berpengaruh positif dan signifikan terhadap earning response coefficients. Sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh negative dan signifikan terhadap earning response coefficients. Variable CSR tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap earning response coefficients. Kondisi ini menunjukkan bahwa informasi CSR yang diungkapkan oleh perusahaan dalam laporan tahunan direspon baik oleh investor, akan tetapi investor tetap menggunakan informasi laba sebagai proksi expected future earnings. date: 2011-07-11 date_type: published pages: 90 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS SYARI’AH DAN HUKUM thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Fuad Zainuddin, NIM.: 04390111 (2011) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EARNINGS RESPONSE COEFFICIENTS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57972/1/BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57972/2/BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf