relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5805/ title: HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG PENERAPAN SPIRITUAL TEACHING DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI KELAS XI SMA UII BANGUNTAPAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2009/2010 creator: IMROATUS SHOLIHAH - NIM.06410066 , subject: Pendidikan Agama Islam description: Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap ada tidaknya hubungan antara persepsi siswa tentang penerapan spiritual teaching dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas XI SMA UII Banguntapan Yogyakarta tahun ajaran 2009-2010. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA UII Banguntapan Yogyakarta tahun ajaran 2009-2010 sebanyak 42 siswa. Uji coba instrument dilakukan pada 15 responden. Penentuan sampel menggunakan teknik random sampling dengan sistem undian Pengumpulan data dengan angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis instrumen meliputi analisis validitas dan reliabilitas. Uji validitas menggunakan teknik korelasi product moment dari Pearson dan uji reliabilitas menggunakan teknik alpha cronbach. Uji pra syarat analisis meliputi uji normalitas dan uji linieritas. Teknik analisis data menggunakan analisis univariat dan analisis bivariat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Persepsi siswa tentang penerapan spiritual teaching di kelas XI SMA UII Banguntapan Yogyakarta masuk dalam kategori cukup positif (2) Motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas XI SMA UII Banguntapan Yogyakarta tahun ajaran 2009-2010 termasuk dalam kategori cukup kuat (3) Terdapat hubungan positif dan signifikan antara persepsi siswa tentang penerapan spiritual teaching (X) dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam (Y) di kelas XI SMA UII Banguntapan Yogyakarta tahun ajaran 2009-2010. Hal ini berarti semakin positif persepsi siswa tentang penerapan spiritual teaching, maka semakin kuat motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas XI SMA UII Banguntapan Yogyakarta tahun ajaran 2009-2010. date: 2011-03-10 type: Thesis type: PeerReviewed format: text language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5805/1/BAB%20I%2CIV%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf format: text language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5805/2/BAB%20II%2CIII.pdf format: other language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5805/3/lightbox.jpg format: other language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5805/4/preview.jpg format: other language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5805/5/medium.jpg format: other language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5805/6/small.jpg format: other language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5805/7/lightbox.jpg format: other language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5805/8/preview.jpg format: other language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5805/9/medium.jpg format: other language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5805/10/small.jpg identifier: IMROATUS SHOLIHAH - NIM.06410066 , (2011) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG PENERAPAN SPIRITUAL TEACHING DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI KELAS XI SMA UII BANGUNTAPAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2009/2010. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.