eprintid: 58120 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 12243 dir: disk0/00/05/81/20 datestamp: 2023-04-26 02:34:49 lastmod: 2023-04-26 02:34:49 status_changed: 2023-04-26 02:34:49 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id creators_name: Luluk Mukarramah, NIM.: 18102040051 title: IMPLEMENTASI FUNGSI MANAJEMEN PELAYANAN DALAM PEMBUATAN PASPOR PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR IMIGRASI KELAS 1 TPI YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: M divisions: jur_md full_text_status: restricted keywords: manajemen pelayanan; Kantor Imigrasi Yogyakarta; perencenaan; pengorganisasian note: Pembimbing: Drs. M. Rosyid Ridla, M.Si. abstract: Kantor Imigrasi merupakan tempat pelaksana teknis di bawah Direktorat Jenderal Imigrasi yang menjalankan fungsi Keimigrasian di daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kecamatan. Salah satu tugas dari Kantor Imigrasi yaitu Melakukan Pemberian Dokumen Perjalanan atau Paspor Republik Indonesia untuk melakukan perjalanan ke Luar Negeri. Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Yogyakarta, tetap melakukan pelayanan namun memberikan kriteria pemohon untuk dilayani, karena pada masa pendemi Covid-19 sangat berpotensi terjadinya resiko penularan virus Corona jika pelayanan dilakukan dengan seperti biasanya yang akan terjadi kerumunan manusia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang implementasi Fungsi Manajemen pelayanan dalam pembuatan paspor pada masa pendemi Covid-19 di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Yogyakarta yang meliputi: perencanaan, pengorganisasian, proses pelaksanaan dan pengawasan. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, yaitu pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Kemudian untuk keabsahan data menggunakan teknik trianggulasi sumber data. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi fungsi manajemen pelayanan pada masa pendemi Covid-19 di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Yogyakarta secara keseluruhan sudah berjalan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan adanya perencanaan dalam menyusun terlaksananya pelayanan dimasa pandemi Covid-19 dengan tetap memberikan pelayan yang baik dengan penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak antar, menyediakan wastafel cuci tangan, menyediakan hand sanitizier, melakukan pengecekan suhu setiap pengunjung yang datang ke kantor Imigrasi. date: 2023-03-31 date_type: published pages: 111 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Luluk Mukarramah, NIM.: 18102040051 (2023) IMPLEMENTASI FUNGSI MANAJEMEN PELAYANAN DALAM PEMBUATAN PASPOR PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR IMIGRASI KELAS 1 TPI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58120/1/18102040051_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58120/2/18102040051_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf