<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MTs NU RAUDLATUL MU’ALLIMIN WEDUNG DEMAK BERDASARKAN ASAL SEKOLAH TAHUN PELAJARAN 2010/2011"^^ . "belajar bahasa Arab antara siswa yang berasal dari MI dan SD.\r\nMunculnya asumsi tersebut disebabkan perbedaan kurikulum antara keduanya,\r\nkhususnya mata pelajaran bahasa Arab. Yaitu tidak adanya mata pelajaran bahasa\r\nArab dalam kurikulum SD, sehingga siswa yang berasal dari SD dianggap belum\r\nmempunyai kemampuan yang baik dalam bahasa Arab jika dibandingkan dengan\r\nsisiwa yang berasal dari MI yang sudah mendapatkan mata pelajaran bahasa Arab\r\nsebelumnya. Begitu juga yang terjadi di MTs NU Raudlatul Muallimin Wedung\r\nDemak yang siswanya mempunyai latar belakang pendidikan yang berbeda. Hal\r\nini dianggap mempengaruhi prestasi belajar bahasa Arab siswa. Penelitian\r\nbertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara\r\nsiswa yang berasal dari MI dan SD dalam prestasi belajar bahasa Arab. Selain itu\r\njuga mencari berbagai faktor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa, baik\r\nfaktor internal maupun eksternal siswa.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian komparatif, dengan mengambil latar\r\nMTs NU Raudlatul Muallimin Wedung Demak sebagai subyek penelitian dengan\r\nmengambil 60 siswa sebagai sample penelitian, 30 siswa berasal dari lulusan MI\r\ndan 30 siswa berasal dari SD.pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan\r\nmetode observasi, wawancara, angket, tes, dan dokumentasi. Analisis data\r\ndilakukan dengan menggunakan uji “t” untuk menganalisa data kuantitatif,\r\nsedangkan untuk menganalisa data kualitatif dengan menginterpretasikan data\r\nsecara obyektif dalam bentuk kalimat.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang\r\nsignifikan antara prestasi belajar siswa yang berasal dari MI dan SD, yaitu hanya\r\nsebesar 0,794. Nilai ini lebih kecil jika dibandingkan dengan harga df atau db\r\nsebesar 60 baik pada taraf signifikansi 5% sebesar 2,00 ataupun pada taraf\r\nsignifikansi 1% sebesar 2,65. Oleh karena itu hipotesis alternatif ditolak dan\r\nhipotesis nihil diterima, yaitu tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara\r\nsiswa yang berasal dari MI dan siswa yang berasal dari Sddalam prestasi belajar\r\nbahasa Arab di MTs NU Raudlatul Muallimin Wedung Demak. Hal ini\r\ndikarenakan adanya berbagai faktor yang sama-sama mendukung siswa tersebut\r\nuntuk mengikuti proses belajar dengan baik, sehingga mampu meraih dan\r\nmendapatka hasil belajar bahasa Arab yang sama-sama baik. Berbagai faktor\r\ntersebut diantaranya adalah faktor internal siswa yang meliputi tingkat intelegensi\r\n(kecerdasan), sikap belajar, motivasi, dan minat siswa dalam belajar, juga faktor\r\neksternal siswa yang meliputi lingkungan belajar, keluarga, dan fasilitas belajar\r\nsiswa"^^ . "2011-07-07" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 06420066"^^ . "Faiz Luzmi"^^ . "NIM.: 06420066 Faiz Luzmi"^^ . . . . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MTs NU RAUDLATUL MU’ALLIMIN WEDUNG DEMAK BERDASARKAN ASAL SEKOLAH TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Text)"^^ . . . . . "BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MTs NU RAUDLATUL MU’ALLIMIN WEDUNG DEMAK BERDASARKAN ASAL SEKOLAH TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Text)"^^ . . . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MTs NU RAUDLATUL MU’ALLIMIN WEDUNG DEMAK BERDASARKAN ASAL SEKOLAH TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MTs NU RAUDLATUL MU’ALLIMIN WEDUNG DEMAK BERDASARKAN ASAL SEKOLAH TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MTs NU RAUDLATUL MU’ALLIMIN WEDUNG DEMAK BERDASARKAN ASAL SEKOLAH TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MTs NU RAUDLATUL MU’ALLIMIN WEDUNG DEMAK BERDASARKAN ASAL SEKOLAH TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MTs NU RAUDLATUL MU’ALLIMIN WEDUNG DEMAK BERDASARKAN ASAL SEKOLAH TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MTs NU RAUDLATUL MU’ALLIMIN WEDUNG DEMAK BERDASARKAN ASAL SEKOLAH TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MTs NU RAUDLATUL MU’ALLIMIN WEDUNG DEMAK BERDASARKAN ASAL SEKOLAH TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MTs NU RAUDLATUL MU’ALLIMIN WEDUNG DEMAK BERDASARKAN ASAL SEKOLAH TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #58160 \n\nPERBEDAAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MTs NU RAUDLATUL MU’ALLIMIN WEDUNG DEMAK BERDASARKAN ASAL SEKOLAH TAHUN PELAJARAN 2010/2011\n\n" . "text/html" . . . "Evaluasi Pendidikan" . .