<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PEMBELAJARAN MATERI SHOLAT YANG ADAPTIF BAGI DIFABEL RUNGUDI SLB BHAKTI KENCANA 1 BERBAH KRIKILAN BERBAH SLEMAN YOGYAKARTA"^^ . "Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah kurang memahaminya\r\npeserta didik dalam menguasai materi sholat, khususnya pada materi bacaan\r\nsholat. Hal ini disebabkan karena tidak adanya bahasa isyarat yang berasal dari\r\nbahasa Arab, sedikitnya sumber daya manusia yang berasal dari jurusan\r\nPendidikan Agama Islam yang mampu menguasai bahasa isyarat dan teori\r\nkedifabelan, khususnya difabel rungu, dan keadaan peserta didik yang memiliki\r\nkesulitan mendengar, sehingga informasi yang diserap kurang maksimal,\r\ndikarenakan kedifabel-runguan yang mereka alami. Jadi tidak heran jika banyak\r\ndari mereka yang tidak bisa sholat, dan ini adalah tanggung jawab kita semua,\r\nkhususnya Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga , karena kami yang akan\r\nmenyampaikan mater Pendidikan Agama Islam dan kewajiban kami untuk\r\nmengajak kejalan Allah SWT.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian lapangan, dengan mengambil latar\r\nSLB Bhakti Kencana 1 Berbah Krikilan Berbah Sleman Yogyakarta.\r\nPengumpulan data dilakukan dengan mengadakan pengamatan, wawancara\r\nmendalam, dokumentasi, observasi dan praktek pembelajaran materi sholat di\r\nkelas. Analisis data dilakukan dengan memberikan makna terhadap data yang\r\nberhasil dikumpulkan, dan dari makna itulah ditarik kesimpulan. Pemeriksaan\r\nkeabsahan data dilakukan dengan mengadakan triangulasi dengan dua modus,\r\nyaitu dengan menggunakan sumber ganda dan metode ganda.\r\nHasil penelitian menunjukkan: (1) Ternyata bukan hanya itu saja yang\r\nmenjadi masalah utama, ada permasalahan yang sangat urgen, yaitu dukungan\r\norang tua, artinya orang tua atau wali murid belum bisa mencontohkan sholat di\r\nrumah mereka masing-masing. (2) Untuk proses pembelajaran di kelas pun sudah\r\nbisa dikatakan adaptif, dan yang menjadi permasalahan difabel rungu di kelas\r\nadalah tidak adanya bahasa isyarat dari bahasa arab, dan tidak adanya pembiasaan\r\ndi rumah, yang membuat pemahaman yang telah dimiliki oleh peserta didik hilang\r\nbegitu saja, sehingga tidak heran jika umat islam yang difabel rungu kurang\r\nmendekatkan diri kepada Allah SWT. (3) Pemecahannya berada pada kesadaran\r\nkita semua baik dari Pemerintah dalam hal ini Kementrian Agama dan Universitas\r\nserta Alumninya yang mencari bahasa isyarat yang berasal dari bahasa Arab dan\r\npihak Sekolah yang meningatkan kembali akan pentingnya Tri Pusat Pendidikan,\r\nagar materi yang telah diserap dapat bertahan lama dan menjadi pondasi utama\r\nagar menjadi insan yang kamil. (4) Penerapan pendidikan yang adabtif bagi\r\ndifabel rungu sangat berjalan dengan baik, karena peneliti memberikan kebutuhan\r\nyang bisa menyukseskan pendidikan mereka di sekolah dan yang adaptif bagi\r\nmereka."^^ . "2011-07-29" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 07410094"^^ . "Rizki Firli"^^ . "NIM.: 07410094 Rizki Firli"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN MATERI SHOLAT YANG ADAPTIF BAGI DIFABEL RUNGUDI SLB BHAKTI KENCANA 1 BERBAH KRIKILAN BERBAH SLEMAN YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PEMBELAJARAN MATERI SHOLAT YANG ADAPTIF BAGI DIFABEL RUNGUDI SLB BHAKTI KENCANA 1 BERBAH KRIKILAN BERBAH SLEMAN YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "PEMBELAJARAN MATERI SHOLAT YANG ADAPTIF BAGI DIFABEL RUNGUDI SLB BHAKTI KENCANA 1 BERBAH KRIKILAN BERBAH SLEMAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN MATERI SHOLAT YANG ADAPTIF BAGI DIFABEL RUNGUDI SLB BHAKTI KENCANA 1 BERBAH KRIKILAN BERBAH SLEMAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN MATERI SHOLAT YANG ADAPTIF BAGI DIFABEL RUNGUDI SLB BHAKTI KENCANA 1 BERBAH KRIKILAN BERBAH SLEMAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN MATERI SHOLAT YANG ADAPTIF BAGI DIFABEL RUNGUDI SLB BHAKTI KENCANA 1 BERBAH KRIKILAN BERBAH SLEMAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN MATERI SHOLAT YANG ADAPTIF BAGI DIFABEL RUNGUDI SLB BHAKTI KENCANA 1 BERBAH KRIKILAN BERBAH SLEMAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN MATERI SHOLAT YANG ADAPTIF BAGI DIFABEL RUNGUDI SLB BHAKTI KENCANA 1 BERBAH KRIKILAN BERBAH SLEMAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN MATERI SHOLAT YANG ADAPTIF BAGI DIFABEL RUNGUDI SLB BHAKTI KENCANA 1 BERBAH KRIKILAN BERBAH SLEMAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN MATERI SHOLAT YANG ADAPTIF BAGI DIFABEL RUNGUDI SLB BHAKTI KENCANA 1 BERBAH KRIKILAN BERBAH SLEMAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #58193 \n\nPEMBELAJARAN MATERI SHOLAT YANG ADAPTIF BAGI DIFABEL RUNGUDI SLB BHAKTI KENCANA 1 BERBAH KRIKILAN BERBAH SLEMAN YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "DISABILITAS" . . . "Pendidikan Inklusif" . .