<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN PLURALISME DALAM FILM MY NAME IS KHAN (TINJAUAN MATERI DAN METODE DARI PERSPEKTIF PENDIDIKAN AGAMA ISLAM)"^^ . "Pada tahun 2010 para peminat film terlebih penggemar film India\r\ndiberbagai negara dikejutkan dengan hadirnya film My Name is Khan yang\r\nlangsung mendapat respon yang menggembirakan dari masyarakat dunia\r\nkhususnya Indonesia. My Name is Khan juga diputar pada Festival Film\r\nInternasional di Berlin, Jerman. Film ini tercatat sebagai film Bollywood yang\r\npaling sukses dalam sejarah box office Inggris, sebab dalam waktu yang singkat\r\nfilm My Name is Khan meluncur ke peringkat enam box office Inggris. Film My\r\nName is Khan disutradarai oleh Karan Johar, sebagaimana film India pada\r\numumnya, film ini juga disertai beberapa lagu yang menjadi penguat alur cerita.\r\nFilm ini juga dipenuhi bintang-bintang top Bollywood (India) dan memiliki\r\nkarakter yang kuat di dalam diri mereka masing-masing, yakni: Shah Rukh Khan,\r\nKajol Devgan, Shabana Azmi, Sonya Jehan, dan Jimmy Shergill.\r\nFilm merupakan serangkaian gambar-gambar yang diambil dari objek\r\nyang bergerak memperlihatkan suatu peristiwa-peristiwa gerakan secara\r\nberkesinambungan, yang berfungsi sebagai media hiburan dan pendidikan.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif, melalui penelitian perpustakaan\r\n(library research), dimana penulis meneliti film My Name is Khan. Di sini, film\r\nMy Name is Khan sebagai obyek formal penelitian, dan penulis berusaha\r\nmenganalisis film My Name is Khan yang bertujuan mengetahui nilai-nilai\r\npendidikan Pluralisme serta metode pendidikan Islam apa saja yang terkandung\r\ndalam film tersebut. Adapun pendekatan yang dipakai dalam penelitian ini adalah\r\npendekatan semiotika, serta menggunakan metode pengumpulan data berupa\r\ndokumentasi. Dalam melakukan analisis, penulis menggunakan metode deskriptif\r\nanalisis, di mana bahan-bahan yang terkumpul diuraikan, ditafsirkan, serta\r\nmenarik kesimpulan. Oleh karena itu pula, maka lebih tepat jika dianalisa menurut\r\ndan sesuai dengan isinya, atau menggunakan metode analisis isi (content\r\nanalysis).\r\nHasil penelitian menunjukkan film My Name is Khan mengandung nilainilai\r\npendidikan Pluralisme yang sangat signifikan sehingga film tersebut sangat\r\nbaik untuk dikonsumtif bagi masyarakat umum. Kandungan nilai-nilai Pendidikan\r\npluralisme pada My Name is Khan ini antara lain nilai inklusif, dialog,\r\nkemanusiaan, toleransi, tolong menolong, gotong royong, keimanan, keteladanan,\r\nteologi, nilai persamaan dan persaudaraan sebangsa maupun antar bangsa, berbaik\r\nsangka, dan cinta tanah air. Nilai-nilai pendidikan pluralisme dalam film My\r\nName is Khan, merupakan salah satu nilai akhlak yang ada pada diri sendiri, orang\r\nlain dan Allah SWT. Dan metode pendidikan Islam yang digunakan dalam Film\r\nMy Name is Khan tersebut adalah metode kisah Qur’ani dan Nabawi, dialog,\r\nnasihat (mau’idah), tanya jawab, perumpamaan (amtsal), ceramah, pembiasaan,\r\nketeladanan, dan problem solving."^^ . "2011-07-15" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 07410114"^^ . "Mutoharoh"^^ . "NIM.: 07410114 Mutoharoh"^^ . . . . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN PLURALISME DALAM FILM MY NAME IS KHAN (TINJAUAN MATERI DAN METODE DARI PERSPEKTIF PENDIDIKAN AGAMA ISLAM) (Text)"^^ . . . . . "BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN PLURALISME DALAM FILM MY NAME IS KHAN (TINJAUAN MATERI DAN METODE DARI PERSPEKTIF PENDIDIKAN AGAMA ISLAM) (Text)"^^ . . . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN PLURALISME DALAM FILM MY NAME IS KHAN (TINJAUAN MATERI DAN METODE DARI PERSPEKTIF PENDIDIKAN AGAMA ISLAM) (Other)"^^ . . . . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN PLURALISME DALAM FILM MY NAME IS KHAN (TINJAUAN MATERI DAN METODE DARI PERSPEKTIF PENDIDIKAN AGAMA ISLAM) (Other)"^^ . . . . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN PLURALISME DALAM FILM MY NAME IS KHAN (TINJAUAN MATERI DAN METODE DARI PERSPEKTIF PENDIDIKAN AGAMA ISLAM) (Other)"^^ . . . . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN PLURALISME DALAM FILM MY NAME IS KHAN (TINJAUAN MATERI DAN METODE DARI PERSPEKTIF PENDIDIKAN AGAMA ISLAM) (Other)"^^ . . . . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN PLURALISME DALAM FILM MY NAME IS KHAN (TINJAUAN MATERI DAN METODE DARI PERSPEKTIF PENDIDIKAN AGAMA ISLAM) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN PLURALISME DALAM FILM MY NAME IS KHAN (TINJAUAN MATERI DAN METODE DARI PERSPEKTIF PENDIDIKAN AGAMA ISLAM) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN PLURALISME DALAM FILM MY NAME IS KHAN (TINJAUAN MATERI DAN METODE DARI PERSPEKTIF PENDIDIKAN AGAMA ISLAM) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN PLURALISME DALAM FILM MY NAME IS KHAN (TINJAUAN MATERI DAN METODE DARI PERSPEKTIF PENDIDIKAN AGAMA ISLAM) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #58239 \n\nNILAI-NILAI PENDIDIKAN PLURALISME DALAM FILM MY NAME IS KHAN (TINJAUAN MATERI DAN METODE DARI PERSPEKTIF PENDIDIKAN AGAMA ISLAM)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . . . "Pluralisme" . .