<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGGUNAAN METODE QUESTIONS STUDENT HAVE UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR AQIDAH AKHLAK DI KELAS VII F MTS N GONDOWULUNG BANTUL (TAHUN AJARAN 2010/2011)"^^ . "Motivasi adalah “pendorongan”; suatu usaha yang disadari untuk\r\nmempengaruhi tingkah laku seseorang agar ia tergerak hatinya untuk bertindak\r\nmelakukan sesuatu sehingga mencapai hasil atau tujuan tertentu. Jika siswa\r\nmerasa tidak nyaman dalam belajar (tidak ada motivasi) dalam belajar, maka hasil\r\npembelajaran tidak akan maksimal. Hal inilah yang terjadi di kelas VII F MTs N\r\nGondowulung Bantul dalam belajar Aqidah Akhlak. Metode pembelajaran\r\nmerupakan salah satu komponen yang mempengaruhi dalam pembelajaran, maka\r\nmetode Questions Student Have dipilih untuk mengatasi permasalahan yang ada.\r\nYang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah : apakah metode\r\nQuestions Student Have dapat meningkatkan motivasi belajar Aqidah Akhlak di\r\nkelas VII F MTs N Gondowulung Bantul dan faktor-faktor apa saja yang\r\nmendukung dan menghambat dalam penerapan metode Questions Student Have\r\nini.\r\nPenelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas (PTK), dengan\r\nmengambil latar di MTs N Gondowulung Bantul. Pengumpulan data dilakukan\r\ndengan mengadakan pengamatan, wawancara, dokumentasi, angket, dan lembar\r\nevaluasi siswa. Data-data yang diperoleh dianalisis dengan mereduksi data,\r\nmengkaji lembar evaluasi siswa, dan display data.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Penerapan metode Questions\r\nStudent Have meliputi hal-hal yang membuat siswa semakin berani bertanya\r\nkepada guru ketika mengalami kesulitan dalam memahami materi yang telah\r\ndisampaikan oleh guru, dan melalui kegiatan ini guru menjadi tahu sejauh mana\r\nkemampuan siswa dalam memahami materi yang telah diajarkan. Kegiatan ini\r\nberpusat kepada siswa, sehingga siswa menjadi semakin aktif untuk bertanya\r\nmengenai hal-hal yang belum difahaminya. (2) Peningkatan motivasi belajar\r\nsiswa kelas VII F mengalami perubahan dari siklus I ke siklus II. Dengan\r\nditerapkannya metode Questions Student Have motivasi belajar siswa selama\r\npembelajaran Aqidah Akhlak meningkat dari kategori cukup baik menjadi\r\nkategori baik. Siswa mempunyai rasa senang, perhatian, rasa tertarik, rasa ingin\r\ntahu, dan antusias dalam mengerjakan tugas. (3) Faktor-faktor internal yang\r\nmendukung adalah dari siswa-siswanya sendiri, yaitu adanya minat, semangat dan\r\nrasa tertarik dalam pembelajaran Aqidah Akhlak. Faktor-faktor eksternal yang\r\nmendukung adalah dari gurunya sendiri yang sangat menguasai materi\r\npembelajaran serta kondisi kelas yang kondusif. Sedangkan faktor internal yang\r\nmenghambat adalah masih terdapat beberapa siswa yang malas belajar dan malas\r\nmembaca buku, sehingga menjadikan mereka kekurangan wawasan dalam belajar.\r\nDan faktor eksternal yang menghambat adalah terbatasnya waktu pembelajaran\r\nAqidah Akhlak dan terbatasnya sumber belajar Aqidah Akhlak."^^ . "2011-08-04" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 07410131"^^ . "Azimatul Munawaroh"^^ . "NIM.: 07410131 Azimatul Munawaroh"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN METODE QUESTIONS STUDENT HAVE UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR AQIDAH AKHLAK DI KELAS VII F MTS N GONDOWULUNG BANTUL (TAHUN AJARAN 2010/2011) (Text)"^^ . . . . . "BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGGUNAAN METODE QUESTIONS STUDENT HAVE UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR AQIDAH AKHLAK DI KELAS VII F MTS N GONDOWULUNG BANTUL (TAHUN AJARAN 2010/2011) (Text)"^^ . . . . . "PENGGUNAAN METODE QUESTIONS STUDENT HAVE UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR AQIDAH AKHLAK DI KELAS VII F MTS N GONDOWULUNG BANTUL (TAHUN AJARAN 2010/2011) (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN METODE QUESTIONS STUDENT HAVE UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR AQIDAH AKHLAK DI KELAS VII F MTS N GONDOWULUNG BANTUL (TAHUN AJARAN 2010/2011) (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN METODE QUESTIONS STUDENT HAVE UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR AQIDAH AKHLAK DI KELAS VII F MTS N GONDOWULUNG BANTUL (TAHUN AJARAN 2010/2011) (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN METODE QUESTIONS STUDENT HAVE UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR AQIDAH AKHLAK DI KELAS VII F MTS N GONDOWULUNG BANTUL (TAHUN AJARAN 2010/2011) (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN METODE QUESTIONS STUDENT HAVE UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR AQIDAH AKHLAK DI KELAS VII F MTS N GONDOWULUNG BANTUL (TAHUN AJARAN 2010/2011) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN METODE QUESTIONS STUDENT HAVE UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR AQIDAH AKHLAK DI KELAS VII F MTS N GONDOWULUNG BANTUL (TAHUN AJARAN 2010/2011) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN METODE QUESTIONS STUDENT HAVE UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR AQIDAH AKHLAK DI KELAS VII F MTS N GONDOWULUNG BANTUL (TAHUN AJARAN 2010/2011) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN METODE QUESTIONS STUDENT HAVE UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR AQIDAH AKHLAK DI KELAS VII F MTS N GONDOWULUNG BANTUL (TAHUN AJARAN 2010/2011) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #58242 \n\nPENGGUNAAN METODE QUESTIONS STUDENT HAVE UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR AQIDAH AKHLAK DI KELAS VII F MTS N GONDOWULUNG BANTUL (TAHUN AJARAN 2010/2011)\n\n" . "text/html" . . . "Aqidah Filsafat"@en . . . "Akhlak - Etika" . . . "Metode Pembelajaran" . .