<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIFITAS SISTEM FULLDAY SCHOOL DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SDIT SALSABILA KLASEMAN SLEMAN)"^^ . "Latar belakang masalah penelitian ini adalah masih belum berhasilnya\r\npendidikan moral dilihat dari parameter kejahatan dan kenakalan remaja yang\r\nmeningkat pada tahun 2010. Dilihat dari esensinya seperti yang terlihat dari\r\nkurikulum pendidikan agama yang lebih mengajarkan pada dasar-dasar agama,\r\nsementara akhlak atau kandungan nilai-nilai kebaikan belum sepenuhnya\r\ndisampaikan. Dilihat dari metode pendidikan pun tampaknya terjadi kelemahan\r\nkarena metode pendidikan yang disampaikan dikonsentrasikan atau terpusat pada\r\npendekatan otak kiri/kognitif, yaitu hanya mewajibkan peserta didik untuk\r\nmengetahui dan menghafal konsep dan kebenaran tidak menyentuh perasaan,\r\nemosi, dan nuraninya. Berangkat dari permasalahan tersebut maka SDIT Salsabila\r\nKlaseman ini menggunakan sistem full day school yang didalamnya tidak hanya\r\nmemberikan pendidikan umum, namun juga pendidikan agama dan penanaman\r\nnilai-nilai kebaikan dan praktek perilaku dan penerapan nilai kebaikan dan akhlak\r\nmulia dalam kehidupan di sekolah.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan mengambil latar\r\nSDIT Salsabila Klaseman Sleman. Pengumpulan data dilakukan dengan\r\npengamatan, wawancara mendalam dan dokumentasi. Analisis data dilakukan\r\ndengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan, penyajian\r\ndata yang sudah dikumpulkan dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan\r\ndata dilakukan dengan triangulasi teknik pemeriksaan yang memanfaatkan\r\nsumber.\r\nHasil penelitian menunjukkan: Pertama, penerapan sistem full day school\r\ndalam pembentukan karakter peserta didik di SDIT Salsabila Klaseman berjalan\r\nbaik, karena materinya sangat mendukung dalam upaya penanaman karakter pada\r\npeserta didik. Kedua, sistem full day school yang diterapkan di SDIT Salsabila ini\r\nbisa dikatakan efektif dalam pembentukan karakter peserta didik. Dilihat dari\r\nbeberapa aspek tugas dan fungsi, rencana atau program, ketentuan atau aturan dan\r\ntujuan kondisi ideal. Dilihat dari tugas dan fungsi belum berjalan efektif karena\r\nada beberapa komponen yang belum melaksanakan tugas dan fungsinya dengan\r\nbaik. Dilihat dari aspek program atau rencana sudah efektif, ini terlihat sudah\r\nberjalannya program-program yang telah direncana oleh kurikulum. Dilihat dari\r\naspek ketentuan dan aturan terkait siswa, belum efektif karena siswa masih\r\nbanyak yang melanggar ketentuan dan aturan. Sedangkan dilihat dari tujuan juga\r\ntergolong efektif, hal ini dapat dilihat dari tercapainya tujuan sekolah yang\r\nmerujuk kepada visi misi sekolah yitu “cakap, cendekia dan berakhlak mulia”."^^ . "2011-09-28" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 07410186"^^ . "Moch. Syukron Na’im"^^ . "NIM.: 07410186 Moch. Syukron Na’im"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS SISTEM FULLDAY SCHOOL DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SDIT SALSABILA KLASEMAN SLEMAN) (Text)"^^ . . . . . "BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIFITAS SISTEM FULLDAY SCHOOL DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SDIT SALSABILA KLASEMAN SLEMAN) (Text)"^^ . . . . . "EFEKTIFITAS SISTEM FULLDAY SCHOOL DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SDIT SALSABILA KLASEMAN SLEMAN) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS SISTEM FULLDAY SCHOOL DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SDIT SALSABILA KLASEMAN SLEMAN) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS SISTEM FULLDAY SCHOOL DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SDIT SALSABILA KLASEMAN SLEMAN) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS SISTEM FULLDAY SCHOOL DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SDIT SALSABILA KLASEMAN SLEMAN) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS SISTEM FULLDAY SCHOOL DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SDIT SALSABILA KLASEMAN SLEMAN) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIFITAS SISTEM FULLDAY SCHOOL DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SDIT SALSABILA KLASEMAN SLEMAN) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIFITAS SISTEM FULLDAY SCHOOL DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SDIT SALSABILA KLASEMAN SLEMAN) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIFITAS SISTEM FULLDAY SCHOOL DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SDIT SALSABILA KLASEMAN SLEMAN) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #58255 \n\nEFEKTIFITAS SISTEM FULLDAY SCHOOL DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SDIT SALSABILA KLASEMAN SLEMAN)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Karakter" . .