<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERAN GURU PEMBIMBING DALAM PEMBINAA AKHLAK SISWA SMK YPKK I SLEMAN"^^ . "peran guru pembimbing dalam pembinaan akhlak siswa SMK YPKK I Sleman\r\nserta hambatan-hambatan yang dihadapi. Penelitian ini diharapkan akan dapat\r\ndipergunakan untuk mengetahui sejauhmana kinerja guru bimbingan dan konseling dalam\r\npembinaan akhlak siswa SMK YPKK I sleman. Serta memberikan sumbangan betapa\r\npentingnya pembinaan akhlak bagi siswa SMK YPKK I SLeman agar dapat terciptanya\r\nlingkungan belajar yang kondusif.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengambil latar SMK\r\nYPKK I Sleman. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan pengamatan,\r\nwawancara mendalam dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan memberikan\r\nmakna terhadap data yang berhasil dikumpulkan, dan dari makna itulah ditarik\r\nkesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan mengadakan Trianggulasi.\r\n1. Faktor mengapa akhlak siswa kurang baik yaitu:\r\na. Faktor pendidikan orang tua yang rendah, masih banyak orang tua peserta\r\ndidik yang hanya lulus SD/SMP sehingga sangat minim dalam hal\r\npendidikan.\r\nb. Faktor televisi, banyak tayangan televisi yang kurang baik dan sebenarnya\r\nbelum saatnya dilihat oleh anak-anak tapi malah dilihat berdampak pada\r\nrasa ingin tahu dan ingin meniru apa yang dilihatnya, karena masa-masa\r\ntransisi sangat rawan dengan sesuatu yang masih baru.\r\nc. Faktor perhatian orang tua peserta didik yang kurang berdampak pada pola\r\nperilaku peserta didik yang seenak sendiri karena merasa tidak ada yang\r\nmemperhatikan.\r\n2. Usaha-usaha yang dilakukan oleh guru pembimbing dalam pembinaan akhlak\r\nsiswa SMK YPKK I Sleman yaitu\r\na. Fungsi pemahaman dengan cara mengadakan bimbingan di setiap kelas\r\npada jam-jam kosong dengan memberikan arhan dan nasihat yang\r\nbermakna.\r\nb. Fungsi pencegahan yaitu dengan cara memberikan materi pada saat jam\r\nkosong, keliling kelas, mengecek presensi.\r\nc. Fungsi perbaikan yaitu dengan cara jika ada siswa yang melakukan\r\npelanggaran, guru bimbingan dan konseling memanggil dan memberikan\r\nbimbingan arahan secara intensif, tetapi jika pelanggaran itu bersifat berat,\r\nmaka guru pembimbing akan memanggil orang tua dan home visit.\r\nd. Fungsi pemeliharaaan dengan cara mengadakan kerjasama dengan guru\r\nagama, dengan orang tua dan dengan guru yang ada di sekolah dan pihakpihak\r\nyang berkaitan dengan peserta didik."^^ . "2011-09-21" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 07410282"^^ . "Holidun"^^ . "NIM.: 07410282 Holidun"^^ . . . . . . "PERAN GURU PEMBIMBING DALAM PEMBINAA AKHLAK SISWA SMK YPKK I SLEMAN (Text)"^^ . . . . . "BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PERAN GURU PEMBIMBING DALAM PEMBINAA AKHLAK SISWA SMK YPKK I SLEMAN (Text)"^^ . . . . . "PERAN GURU PEMBIMBING DALAM PEMBINAA AKHLAK SISWA SMK YPKK I SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "PERAN GURU PEMBIMBING DALAM PEMBINAA AKHLAK SISWA SMK YPKK I SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "PERAN GURU PEMBIMBING DALAM PEMBINAA AKHLAK SISWA SMK YPKK I SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "PERAN GURU PEMBIMBING DALAM PEMBINAA AKHLAK SISWA SMK YPKK I SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "PERAN GURU PEMBIMBING DALAM PEMBINAA AKHLAK SISWA SMK YPKK I SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERAN GURU PEMBIMBING DALAM PEMBINAA AKHLAK SISWA SMK YPKK I SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERAN GURU PEMBIMBING DALAM PEMBINAA AKHLAK SISWA SMK YPKK I SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERAN GURU PEMBIMBING DALAM PEMBINAA AKHLAK SISWA SMK YPKK I SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #58283 \n\nPERAN GURU PEMBIMBING DALAM PEMBINAA AKHLAK SISWA SMK YPKK I SLEMAN\n\n" . "text/html" . . . "Akhlak - Etika" . . . "Kyai - Ustadz - Guru" . .