eprintid: 58501 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 12460 dir: disk0/00/05/85/01 datestamp: 2023-05-11 08:02:08 lastmod: 2023-05-11 08:02:08 status_changed: 2023-05-11 08:02:08 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: muh.khabib@uin-suka.ac.id creators_name: Achmad Firdaus, NIM.: 18102040003 title: PELAYANAN PRIMA PADA JEMAAH UMRAH DI KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI DAN UMRAH (KBIHU) SAFARA QOLBY PROBOLINGGO TAHUN 2020 ispublished: pub subjects: man_haj divisions: jur_md full_text_status: restricted keywords: Pelayanan Prima, Umrah, KBIHU, Safara Qolby note: Pembimbing: H.M. Toriq Nurmadiansyah, S.Ag.,M.Si abstract: Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Dan Umrah (KBIHU) yang mengutamakan pelayanan prima sangat dibutuhkan oleh para jemaah untuk beribadah. Salah satu instansi atau perusahaan yang mengutamakan pelayanan prima adalah (KBIHU) Safara Qolby Probolinggo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan prima pada jemaah umrah di Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Safara Qolby Krejengan Probolinggo Tahun 2020. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research). Adapun subjek penelitian yang diperoleh penulis ada 6 (enam) informan, yaitu: Direktur Utama KBIHU Safara Qolby, Karyawan KBIHU Safara Qolby, dan Jemaah umrah KBIHU Safara Qolby. Objek dalam penelitian ini adalah pelayanan prima yang diberikan ke jemaah umrah KBIHU Safara Qolby Probolinggo. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data menggunakan 3 (tiga) langkah meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi pengumpulan data dan triangulasi sumber data. Penelitian ini menemukan bahwa KBIHU Safara Qolby telah melaksanakan pelayanan prima dengan memenuhi lima (5) indikator pelayanan prima yakni, bukti fisik (Tangibles), kehandalan (Reliability), daya tanggap (Responsiveness), jaminan (Assurance), dan empati (Empathy). date: 2023-01-11 date_type: published pages: 89 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Achmad Firdaus, NIM.: 18102040003 (2023) PELAYANAN PRIMA PADA JEMAAH UMRAH DI KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI DAN UMRAH (KBIHU) SAFARA QOLBY PROBOLINGGO TAHUN 2020. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58501/1/18102040003_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58501/2/18102040003_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf