eprintid: 58541 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 12460 dir: disk0/00/05/85/41 datestamp: 2023-05-12 07:00:15 lastmod: 2023-05-12 07:00:15 status_changed: 2023-05-12 07:00:15 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: muh.khabib@uin-suka.ac.id creators_name: I See Hilal Arafah, NIM.: 19102040017 title: IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY SERVICE (TQS) DALAM PELAYANAN TRANSPORTASI IBADAH UMRAH DI PT NUR RAMADHAN WISATA YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: mnj divisions: jur_md full_text_status: restricted keywords: Total Quality Service, Pelayanan, Transportasi, PT Nur Ramadhan Wisata Yogyakarta note: Pembimbing: H. Muhammad Irfai Muslim, S. Pd., M.Si abstract: Penelitian ini dilatarbelakangi dari permasalahan yang peneliti temukan ketika melaksanakan observasi dan wawancara pra penelitian terkait perubahan jadwal keberangkatan, bahwa calon jemaah akan dipindahkan ke jadwal keberangkatan lain, jika seat pesawat yang akan digunakan baru sedikit yang terisi, dibawah standar minimal keberangkatan pada jadwal penerbangan yang sudah ditentukan sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi total quality service (TQS) dalam pelayanan transportasi ibadah umrah di PT Nur Ramadhan Wisata Yogyakarta. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dokumentasi. Adapun metode analisis data yang digunakan adalah analisis data model Miles dan Huberman yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Sedangkan teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data dan triangulasi metode pengumpulan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan transportasi yang diberikan oleh PT Nur Ramadhan Wisata Yogyakarta sudah cukup baik dan telah menerapkan Total Quality Service (TQS) dalam memberikan pelayanan terhadap jemaahnya. Dibuktikan dengan adanya unsur-unsur Total Quality Service (TQS) yang diterapkan dalam pelayanan transportasi ibadah umrah, seperti fokus pada pelanggan, keterlibatan total, pengukuran, dukungan sistematis, dan perbaikan kesinambungan. date: 2023-03-28 date_type: published pages: 129 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: I See Hilal Arafah, NIM.: 19102040017 (2023) IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY SERVICE (TQS) DALAM PELAYANAN TRANSPORTASI IBADAH UMRAH DI PT NUR RAMADHAN WISATA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58541/1/19102040017_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58541/2/19102040017_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf