TY - THES N1 - Pembimbing: Munif Solikhan, MPA ID - digilib58545 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58545/ A1 - Arifiastuti Karimah Nurfitriana, NIM.: 19102040080 Y1 - 2023/03/31/ N2 - Penelitian ini berlatar belakang dari adanya himbauan Presiden Jokowi berupa Gerakan Cinta Zakat secara nasional, agar minat masyarakat untuk berzakat mengalami peningkatan. Dalam hal ini BAZNAS Sleman telah merespon dengan mengimplementasikan berbagai program melalui strategi branding. Namun pada kenyataannya kesadaran masyarakat masih kurang untuk menyalurkan zakatnya ke lembaga BAZNAS Sleman. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian studi lapangan yang kemudian menghasilkan data deskriptif. Adapun metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kemudian pada uji keabsahan data yang dilakukan oleh peneliti, dengan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi branding BAZNAS Sleman berupa: 1) Sosialisasi kepada unit pengumpulan zakat. 2) Kampanye melalui implikasi gerakan cinta zakat, melalui media baliho atau spanduk. 3) Digital marketing melalui media sosial dan scan QRIS. Hasil dari analisis Porter?s Generic Competitive Strategies BAZNAS Sleman lebih cenderung pada strategi fokus, karena strategi fokus ini digunakan untuk membangun keunggulan kompetitif. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Strategi Branding KW - BAZNAS Sleman KW - Menarik Minat M1 - skripsi TI - STRATEGI BRANDING BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) SLEMAN DALAM MENARIK MINAT MASYARAKAT TERHADAP GERAKAN CINTA ZAKAT MENYEJAHTERAKAN UMAT AV - restricted EP - 105 ER -