relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58637/ title: STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN SCHOOL BRANDING DI SDIT AL-MADINAH KEBUMEN creator: Eka Ariskawanti, NIM.: 20204092017 subject: Manajemen Pendidikan subject: Media Sosial description: Digital marketing merupakan strategi pemasaran pendidikan yang memberikan kemudahan jangkauan informasi pemasaran kepada publik/masyarakat. Revolusi pemasaran membawa aktivitasnya dari pemasaran 1.0 hingga kini pemasaran 5.0. Perkembangan masa kini membawa pemasaran digital pada implementasi pemasaran 4.0 dan 5.0, sehingga dari revolusi tersebut berbagai perusahaan atau instansi harus siap mengikuti kemajuan yang tersedia dalam fungsi digital. Branding sekolah merupakan upaya untuk meningkatkan daya tarik masyarakat terhadap nilai baik/citra positif suatu lembaga pendidikan. Sehingga branding suatu sekolah perlu dipublikasikan dalam strategi digital marketing. Kemajuan teknologi kini merambah pada proses pemasaran dengan menawarkan berbagai fitur-fitur yang canggih dan tentu memberikan kemudahan bagi perusahaan maupun masyarakat. Adapun tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan dan menganalisis proses digital marketing pendidikan di SDIT AL-Madinah Kebumen dan mengetahui hasil digital marketing dalam meningkatkan school branding di SDIT AL-Madinah Kebumen. Penelitian menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif, kemudian pengumpulan data penelitian menggunakan rangkaian teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian adapun analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan reduksi data dengan pengorganisasian data yang sesuai dengan topik penelitian, penyajian data deskriptif, dan penarikan kesimpulan dengan menguraikan point-point penting dalam hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Proses digital marketing pendidikan di SDIT AL-Madinah Kebumen menggunakan beberapa proses diantaranya yaitu: a) Penguatan SDM pengelola digital marketing sekolah, b) Koordinasi sistem pengelola digital marketing, c) Mengelola dan memproduksi desain konten digital marketing, d) Mengadakan dan mengaktifkan media sosial sekolah, dan e) Mengevaluasi aktivitas pemasaran. (2) Hasil digital marketing dalam meningkatkan school branding di SDIT AL-Madinah Kebumen diantaranya sebagai berikut: a) Mendukung kegiatan PPDB, b) Mengembangkan sarana publikasi dan Public Relation, c) Meningkatkan rating sekolah di internet, dan d) Mempertahankan daya saing sekolah. date: 2023-01-12 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58637/1/20204092017_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58637/2/20204092017_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf identifier: Eka Ariskawanti, NIM.: 20204092017 (2023) STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN SCHOOL BRANDING DI SDIT AL-MADINAH KEBUMEN. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.