eprintid: 5867 rev_number: 24 eprint_status: archive userid: 8 dir: disk0/00/00/58/67 datestamp: 2013-07-24 10:38:27 lastmod: 2015-10-13 02:50:35 status_changed: 2012-05-04 16:48:49 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: TRI YUNI RETNO PURYANTI - NIM. 05140036, title: STUDI TENTANG PERSEPSI KEPUASAN PEMUSTAKA TERHADAP PELAYANAN SIRKULASI DI KANTOR PERPUSTAKAAN, ARSIP DAN DOKUMENTASI KOTA MAGELANG ispublished: pub subjects: IA divisions: jur_ipis1 full_text_status: restricted keywords: pemustaka, persepsi, kepuasan, pelayanan sirkulasi note: Pembimbing: Anis Masruri, S.Ag., SIP., M.Si. abstract: ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis tingkat kepuasan Pemustaka terhadap pelayanan sirkulasi di Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Magelang. Permasalahan yang diungkap adalah bagaimana persepsi Kepuasan Pemustaka terhadap pelayanan sirkulasi di Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Magelang diukur berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara No. KEP/25/M.PAN/2/2004 tentang Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat unit Pelayanan Instansi Pemerintah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur tingkat kepuasan Pemustaka dan menganilisis indikator kualitas pelayanan dengan mengacu Keputusan MENPAN tersebut, dan hasilnya dapat memberikan rekomendasi bagi Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Magelang khususnya bagian pelayanan sirkulasi untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanannya di masa depan. Metode yang dipakai adalah metode survey dan menyebar questioner terhadap 100 orang pengunjung sebagai responden penelitian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah aaccidental sampling Setelah semua data dikumpulkan, dikode, diedit, dan ditabulasi kemudian dianalisis dengan mempergunakan Teknik Deskriptif Kuantatif. Dari hasil analisis skoring penilaian, ke 14 (empat belas) unsur yang diukur semuanya dikategorikan baik, ke 14 (empat belas unsur tersebut adalah : 1) persyaratan pelayanan, 2) Persyaratan Layanan, 3) Kejelasan petugas pelayanan, 4) kedisiplinan petugas pelayanan, 5) Tanggung jawab petugas pelayanan, 6) Kemampuan petugas pelayanan, 7) Kecepatan pelayanan, 8) Keadilan mendapatkan pelayanan, 9) Kesopanan dan keramahan, 10) Kewajaran biaya pelayanan, 11) Kepastian biaya pelayanan, 12) Kepastian jadwal pelayanan, 13) Kenyamanan lingkungan, 14) Keamanan pelayanan. Secara keseluruhan pelayanan sirkulasi di Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Magelang dipersepsikan baik dengan hasil total nilai rata-rata 2,97. Berdasarkan hal tersebut maka disarankan kepada kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Magelang untuk lebih meningkatkan pelayanannya. div date: 2011-03-28 date_type: published institution: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta department: /S1 - Skripsi/Fakultas Adab/ thesis_type: skripsi refereed: TRUE referencetext: jenis bahasa : Bahasa Indonesia ; 1 update terakhir : 2011-03-28 13:14:20 ; nama file diserver lama : digilib-uinsuka--triyuniret-5647-1-triyuni-a.pdf ; letak file diserver lama : ./files/disk1/113/digilib-uinsuka--triyuniret-5647-1-triyuni-a.pdf ; url download server lama : /download.php?id=6268 ; nama file lama : TRI YUNI RETNO PURYANTI - NIM. 05140036STUDI TENTANG PERSEPSI KEPUASAN PEMUSTAKA.pdf ; format file : application/pdf ; besar file : 915917 Kb. penulis : ; 1 1 update terakhir : 2011-03-28 13:14:20 ; nama file diserver lama : digilib-uinsuka--triyuniret-5647-1-triyuni-a.pdf ; letak file diserver lama : ./files/disk1/113/digilib-uinsuka--triyuniret-5647-1-triyuni-a.pdf ; url download server lama : /download.php?id=6268 ; nama file lama : TRI YUNI RETNO PURYANTI - NIM. 05140036STUDI TENTANG PERSEPSI KEPUASAN PEMUSTAKA.pdf ; format file : application/pdf ; besar file : 915917 Kb. penulis : ; Copyright (c) 2010 by Perpustakaan Digital UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved. citation: TRI YUNI RETNO PURYANTI - NIM. 05140036, (2011) STUDI TENTANG PERSEPSI KEPUASAN PEMUSTAKA TERHADAP PELAYANAN SIRKULASI DI KANTOR PERPUSTAKAAN, ARSIP DAN DOKUMENTASI KOTA MAGELANG. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5867/1/BAB%20I%2CV%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5867/2/BAB%20II%2CIII%2CIV.pdf