eprintid: 58718 rev_number: 12 eprint_status: archive userid: 12460 dir: disk0/00/05/87/18 datestamp: 2023-05-19 02:02:21 lastmod: 2023-05-19 02:02:21 status_changed: 2023-05-19 02:02:21 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: muh.khabib@uin-suka.ac.id creators_name: Imdadur Rouf, NIM.: 17106000010 title: PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS VIII PADA MATERI KOORDINAT KARTESIUS ispublished: pub subjects: med_pemb subjects: pen_mat divisions: pr_pendidikan_matematika_s1 full_text_status: restricted keywords: LKS, Project Based Learning, Koordinat Kartesius, Pemahaman Konse note: Pembimbing: Fina Hanifa Hidayati, M.Pd. abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berupa lembar kerja siswa (LKS) berbasis model Project Based Learning pada materi koordinat kartesius untuk memfasilitasi pemahaman konsep siswa kelas VIII yang valid. Jenis penelitian ini adalah Research and Development dengan mengikuti langkah-langkah pengembangan Richey dan Klein yang terdiri dari Planning (Perencanaan), Production (Produksi), dan Evaluation (Evaluasi). Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini berupa lembar penilaian produk. Teknik analisis data penelitian ini adalah data yang telah diperoleh dari para ahli yang berbentuk data kualitatif selanjutnya diubah menjadi data kuantitatif sesuai skala likert. Hasil penelitian menunjukan bahwa LKS matematika berbasis Project Based Learning pada materi koordinat kartesius untuk memfasilitasi pemahaman konsep siswa kelas VIII telah memenuhi kriteria valid. Hal tersebut didasarkan pada penilaian oleh dua validator ahli. Hasil penilaian menunjukan nilai rata-rata akhir validitas produk sebesar 0,84 dan termasuk dalam kriteria tinggi. date: 2023-03-03 date_type: published pages: 199 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Imdadur Rouf, NIM.: 17106000010 (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS VIII PADA MATERI KOORDINAT KARTESIUS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58718/1/17106000010_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58718/2/17106000010_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf