<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN \r\nANTARA SISWA ASRAMA DAN NON-ASRAMA PADA PROGRAM BTHA KELAS XII MIA (MATEMATIKA DAN ILMU ALAM) MAN TEMANGGUNG"^^ . "Penelitian ini dilatarbelakangi karena banyak dijumpai pelajar yang\r\nbelum lancar dalam membaca al-Qur’an, baik dari segi makroj maupun\r\ntajwidnya. Dalam menanggapi hal tersebut, MAN Temanggung\r\nmenyelenggarakan program BTHA sebagai upaya meningkatkan\r\nkemampuan memahami dan keterampilan dalam membaca al-Qur’an.\r\nSiswa MAN Temanggung terdiri dari siswa asrama dan siswa non-asrama.\r\nDi mana terdapat perbedaan kemampuan membaca al-Qur’an baik dari\r\nmakhroj dan tajwid antara keduanya baik dalam waktu belajar, materi\r\npembelajaran, serta lingkungan.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan membaca al-\r\nQur’an siswa asrama, untuk mengetahui kemampuan membaca al-Qur’an\r\nsiswa non-asrama, dan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan\r\nkemampuan membaca al-Qur’an antara siswa asrama dan non-asrama pada\r\nprogram BTHA kelas XII MIA MAN Temanggung.\r\nPenelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan analisis\r\ndeskriptif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 36 siswa yang terdiri dari\r\n18 siswa asrama dan 18 siswa non-asrama dengan menggunakan teknik\r\nrandom sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah tes lisan dan\r\ndokumentasi. Data penelitian yang telah diperoleh kemudian dianalisis\r\nmenggunakan analisis komparasi, meliputi uji normalitas, uji homogenitas,\r\ndan uji-t independen.\r\nHasil dari penelitian ini adalah: 1) Kemampuan membaca al-Qur’an\r\nsiswa asrama dikategorikan baik dengan nilai rata-rata sebesar 86,33. 2)\r\nKemampuan membaca al-Qur’an siswa non-asrama dikategorikan cukup\r\nbaik dengan nilai rata-rata sebesar 78,44. 3) Berdasarkan hasil dari uji-t\r\nindependen, diperoleh nilai t hitung sebesar 15, 017 > nilai t tabel 1,690\r\nsehingga diketahui bahwa terdapat perbedaan kemampuan membaca al-\r\nQur’an antara siswa asrama dan non-asrama pada program BTHA kelas XII\r\nMIA MAN Temanggung.\r\nDapat disimpulkan bahwa siswa asrama memiliki kemampuan\r\nmembaca al-Qur’an yang lebih baik karena adanya pelajaran tambahan dan\r\nmelakukan tadarus al-Qur’an secara rutin dengan adanya jadwal yang\r\nditetapkan, sedangkan siswa non-asrama hanya memperoleh pelajaran al-\r\nQur’an di sekolah saja. Akan tetapi siswa non-asrama dapat memiliki\r\nkemampuan membaca al-Qur’an yang baik apabila rutin dalam belajar dan\r\ntadarus al-Qur’an serta membuat jadwal kegiatan agar kegiatan dapat\r\ndilaksanakan dengan teratur."^^ . "2023-03-08" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 19104010004"^^ . "Inayah Cahyawati"^^ . "NIM.: 19104010004 Inayah Cahyawati"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN \r\nANTARA SISWA ASRAMA DAN NON-ASRAMA PADA PROGRAM BTHA KELAS XII MIA (MATEMATIKA DAN ILMU ALAM) MAN TEMANGGUNG (Text)"^^ . . . . . "19104010004_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN \r\nANTARA SISWA ASRAMA DAN NON-ASRAMA PADA PROGRAM BTHA KELAS XII MIA (MATEMATIKA DAN ILMU ALAM) MAN TEMANGGUNG (Text)"^^ . . . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN \r\nANTARA SISWA ASRAMA DAN NON-ASRAMA PADA PROGRAM BTHA KELAS XII MIA (MATEMATIKA DAN ILMU ALAM) MAN TEMANGGUNG (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN \r\nANTARA SISWA ASRAMA DAN NON-ASRAMA PADA PROGRAM BTHA KELAS XII MIA (MATEMATIKA DAN ILMU ALAM) MAN TEMANGGUNG (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN \r\nANTARA SISWA ASRAMA DAN NON-ASRAMA PADA PROGRAM BTHA KELAS XII MIA (MATEMATIKA DAN ILMU ALAM) MAN TEMANGGUNG (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN \r\nANTARA SISWA ASRAMA DAN NON-ASRAMA PADA PROGRAM BTHA KELAS XII MIA (MATEMATIKA DAN ILMU ALAM) MAN TEMANGGUNG (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN \r\nANTARA SISWA ASRAMA DAN NON-ASRAMA PADA PROGRAM BTHA KELAS XII MIA (MATEMATIKA DAN ILMU ALAM) MAN TEMANGGUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN \r\nANTARA SISWA ASRAMA DAN NON-ASRAMA PADA PROGRAM BTHA KELAS XII MIA (MATEMATIKA DAN ILMU ALAM) MAN TEMANGGUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN \r\nANTARA SISWA ASRAMA DAN NON-ASRAMA PADA PROGRAM BTHA KELAS XII MIA (MATEMATIKA DAN ILMU ALAM) MAN TEMANGGUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN \r\nANTARA SISWA ASRAMA DAN NON-ASRAMA PADA PROGRAM BTHA KELAS XII MIA (MATEMATIKA DAN ILMU ALAM) MAN TEMANGGUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #58762 \n\nPERBANDINGAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN \nANTARA SISWA ASRAMA DAN NON-ASRAMA PADA PROGRAM BTHA KELAS XII MIA (MATEMATIKA DAN ILMU ALAM) MAN TEMANGGUNG\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . . . "al Qur'an" . .