TY - THES N1 - Pembimbing: Taufiq Aji, S.T., M.T., Ph.D ID - digilib58993 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58993/ A1 - Muhammad Alwi, NIM.: 16660020 Y1 - 2023/03/16/ N2 - Dalam penelitian ini, penulis bertujuan melakukan suatu analisa guna membantu perusahaan agar memahami posisi dan strategi perusahaan, dan memahami strategi alternatif yang bisa digunakan perusahaan serta memahami strategi yang tepat untuk digunakan oleh perusahaan menurut kondisi internal dan eksternal perusahaan. PT. Penata Rihlah Tours and Travel yang berkecimpung dalam bidang biro perjalanan ibadah umroh dan haji merupakan hal utama pada penelitian ini. Adanya observasi dan wawancara dengan jajaran direksi perusahaan sehingga didapatkan 14 faktor internal dan 10 faktor eksternal yang berpengaruh terhadap pemasaran perusahaan. Dikerjakan dalam tiga tahapan untuk melakukan perumusan strategi perusahaan yaitu tahap input, tahap penyesuaian, dan tahap pemilihan PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Strategi Pemasaran KW - Matriks IFE dan EFE KW - Matriks SWOT M1 - skripsi TI - ANALISIS STRATEGI PADA PEMASARAN PERUSAHAAN PENYELENGGARA IBADAH HAJI DAN UMROH MENGGUNAKAN METODE SWOT DAN ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) (STUDI KASUS : PT. PENATA RIHLAH TOURS AND TRAVEL, JAKARTA) AV - restricted EP - 137 ER -