TY - THES N1 - Pembimbing: Aris Risdiana S.Sos.I, M.M ID - digilib59238 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/59238/ A1 - Habsari Putri Ramadhanty, NIM.: 18102040070 Y1 - 2023/05/19/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan etika bisnis Islam terhadap loyalitas anggota produk simpanan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini yaitu semua anggota yang menggunakan produk simpanan di BMT Al-Muthi?in Yogyakarta. Penentuan sampel ini menggunakan rumus slovin dengan metode simple random sampling. Data yang diolah berasal dari 95 responden dari keseluruhan 100 responden yang disebar kepada anggota produk simpanan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana dengan menggunakan bantuan SPSS 26.0 for Windows. Hasil penelitian berdasarkan uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel penerapan etika bisnis Islam memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka terdapat pengaruh positif dan signifikan penerapan etika bisnis Islam terhadap loyalitas anggota produk simpanan di BMT Al-Muthi?in Yogyakarta. Kemudian berdasarkan uji koefisien determinasi (R2) sesuai dengan tabel Adjust R Square menunjukkan nilai sebesar 0,242. Penelitian ini menyatakan bahwa variabel penerapan etika bisnis Islam memberikan pengaruh sebesar 24,2% terhadap loyalitas anggota produk simpanan dan sebesar 75,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Etika Bisnis Islam KW - Loyalitas Anggota KW - Produk Simpanan M1 - skripsi TI - PENGARUH PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PRODUK SIMPANAN DI BMT AL-MUTHI?IN YOGYAKARTA AV - restricted EP - 132 ER -