TY - BOOK CY - Yogyakarta ID - digilib60021 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60021/ A1 - Rifa?i Abubakar, - A1 - Sutinah, - Y1 - 2023/// N2 - Dalam buku ?Paradigma Baru Ilmu Pendidikan Islam?, Anda akan menemukan wawasan mendalam tentang landasan, tujuan, komponen, karakteristik, dan fungsi pendidikan Islam. Buku ini juga membahas anak didik, peran pendidik, penggunaan media dalam pendidikan, evaluasi pendidikan, serta pengaruh lingkungan pendidikan. Anda akan memperoleh pemahaman yang kokoh tentang dasar-dasar pendidikan Islam dan bagaimana mengaplikasikannya dalam praktik sehari-hari. Buku ini membahas tujuan pendidikan Islam, komponen tujuan, serta cara menetapkan tujuan yang sesuai. Anda akan mempelajari konsep fitrah manusia, kebutuhan anak didik, karakteristik dan pertumbuhan peserta didik, serta potensi yang dimiliki oleh mereka. Bab tentang peran pendidik mencakup prinsip, tugas, kompetensi, sifat, dan sikap yang harus dimiliki oleh seorang pendidik. Anda akan menemukan informasi yang berharga tentang penggunaan media dalam pendidikan, jenis media, dan faktor yang harus dipertimbangkan dalam memilih media pembelajaran. Buku ini juga membahas evaluasi pendidikan Islam, tujuan, jenis, teknik, dan pentingnya evaluasi dalam mengukur kesuksesan pendidikan. Bab tentang lingkungan pendidikan Islam membahas pengaruh lingkungan pendidikan dan berbagai macam lingkungan yang mempengaruhi proses pendidikan. Dalam ?Paradigma Baru Ilmu Pendidikan Islam?, Anda akan menemukan panduan praktis untuk memahami dan menerapkan pendidikan Islam dengan lebih baik. Buku ini akan menginspirasi Anda untuk mengembangkan metode dan pendekatan inovatif dalam membentuk generasi muda yang berkualitas dan berakhlak mulia. PB - Pustaka Pelajar KW - Pendidikan Islam KW - Ilmu Pendidikan Islam SN - 978-623-236-360-1 TI - PARADIKMA BARU ILMU PENDIDIKAN ISLAM AV - restricted ER -