eprintid: 6006 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 8 dir: disk0/00/00/60/06 datestamp: 2023-11-23 04:22:48 lastmod: 2023-11-23 04:23:38 status_changed: 2012-05-04 16:49:08 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: INDRAWAN APTADILA, NIM.: 06730030 title: TERPAAN IKLAN HUMOR DAN RESPON MAHASISWA ispublished: pub subjects: I divisions: jur_ikom full_text_status: restricted keywords: Iklan humor, Respon, teori Stimulus-Respon, Hierarki Efek Model note: Pembimbing: Dra. Hj. Marfu'ah Sri Sanityastuti, M.Si. abstract: ABSTRAK Saat ini keadaan pasar mengalami kejenuhan, maksudnya adalah telah muncul banyak produsen yang menawarkan barang ataupun jasa kepada konsumen yang hampir sama sehingga sulit untuk membedakan antar produk. Dan diantara orang-orang kreatif periklanan ada semacam quot;dalil quot;, yaitu bila produk yang akan kita iklankan tidak berbeda atau sulit dibedakan dengan saingannya, maka iklannya-lah yang harus berbeda. Mi Sedap anak perusahaan PT.Wings Food menggunakan unsur humor dalam iklannya untuk menarik perhatian audiens. Penggunaan humor sebagai daya tarik emosional sangat menarik karena dapat menarik dan menimbulkan daya tarik, sehingga menarik untuk dikaji secara mendalam tentang hubungan iklan humor dan respon audience. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Stimulus-Respon. Penelitian ini dikategorikan dalam jenis penelitian korelasional (correlational research), bertujuan untuk mengetahui adakah hubungan terpaan iklan humor terhadap respon mahasiswa. Pengukuran respon ini menggunakan Hierarki Efek Model. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga angkatan 2008-2009, sedangkan sampel pada penelitian ini berjumlah 67 mahasiswa. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis Pearson's Correlation (product moment). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Terpaan Iklan Humor Mi Sedap Versi quot;Kerja-Bakti berkorelasi kuat terhadap Respon Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2008-2009 UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta dengan mempunyai nilai Korelasi Product Momen't sebesar 0,742. Artinya bahwa semakin tinggi terpaan iklan maka semakin baik respon mahasiswa. Sedangkan nilai koefisien determinasi (R2) yang merupakan besaran pengaruh kedua variabel adalah sebesar 0,551. Yang dapat diartikan pengaruhnya sebesar 55,1%. Dan sisanya dipengaruhi faktor-faktor lain. div date: 2011-04-15 date_type: published pages: 131 institution: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta department: /S1 - Skripsi/Fakultas Ishum/ thesis_type: skripsi thesis_name: other refereed: TRUE referencetext: jenis bahasa : Bahasa Indonesia ; 1 update terakhir : 2011-04-15 11:08:15 ; nama file diserver lama : digilib-uinsuka--indrawanap-5806-1-indrawan-a.pdf ; letak file diserver lama : ./files/disk1/117/digilib-uinsuka--indrawanap-5806-1-indrawan-a.pdf ; url download server lama : /download.php?id=6429 ; nama file lama : INDRAWAN APTADILA - NIM. 06730030 TERPAAN IKLAN HUMOR DAN RESPON MAHASISWA.pdf ; format file : application/pdf ; besar file : 3433026 Kb. penulis : ; 1 1 update terakhir : 2011-04-15 11:08:15 ; nama file diserver lama : digilib-uinsuka--indrawanap-5806-1-indrawan-a.pdf ; letak file diserver lama : ./files/disk1/117/digilib-uinsuka--indrawanap-5806-1-indrawan-a.pdf ; url download server lama : /download.php?id=6429 ; nama file lama : INDRAWAN APTADILA - NIM. 06730030 TERPAAN IKLAN HUMOR DAN RESPON MAHASISWA.pdf ; format file : application/pdf ; besar file : 3433026 Kb. penulis : ; Copyright (c) 2010 by Perpustakaan Digital UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved. citation: INDRAWAN APTADILA, NIM.: 06730030 (2011) TERPAAN IKLAN HUMOR DAN RESPON MAHASISWA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6006/1/BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6006/2/BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf