relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6008/ title: ANALISIS PELAKSANAAN PROMOTION MIX PADA OMUS YOGYAKARTA creator: MUHAMMAD ABDULHARIS , NIM. 06730015 subject: Ilmu Komunikasi description: ABSTRAK Dalam penelitian ini penulis mengambil judul Analisis Pelaksanaan Promotion Mix Pada Omus Yogyakarta, adapun tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui implementasi Bauran Promosi atau Promotion Mix yang dilakukan oleh Omus Yogyakarta, selain itu juga untuk mengetahui manfaat Promotion Mix bagi Omus Yogyakarta. Bauran Promosi atau Promotion Mix merupakan faktor penting dalam menunjang keberhasilan suatu produk untuk dapat melekat di benak konsumen, Promotion Mix adalah Periklanan (Advertising). Promosi Penjualan (Sales Promotion), Penjualan Perseorangan (Personal Selling), Hubungan Masyarakat (Public Relation) dan Penjualan Langsung (Direct Selling). Dalam pelaksanaan Promotion Mix yang dilakukan oleh Omus Yogyakarta didapat poin penting yang dapat menggambarkan secara umum pelaksanaan Promotion Mix oleh Omus yaitu, Omus selalu berusaha quot;dekat quot; dengan konsumen sasaran dan selalu mengerti apa yang dibutuhkannya, jadi yang paling diutamakan adalah kepuasan konsumen bukan profit perusahaan semata. Dipandang dan dianalisis dari keselarasan dengan teori yang penulis ambil yaitu antara teori Hierarchy of Effect, Customer Delivered Value dan tentang Promotion Mix yang dilakukan oleh Omus dengan fakta yang terjadi di lapangan yang dikumpulkan melalui metode kualitatif yaitu dengan wawancara dengan Marketing Officer Omus dan dokumentasi yang kemudian dianalisis oleh penulis, didapatkan hasil, penulis menemukan keselarasan antara teori dengan fakta yang terjadi dilapangan, baik dari masing-masing sub maupun secara garis besar dari Promotion Mix, secara kualitatif pelaksanaan Promotion Mix oleh Omus Yogyakarta telah dilakukan dengan sangat baik. Dalam penelitian ini penulis mendapatkan hasil yaitu secara umum dapat dikatakan bahwa Promotion Mix yang dilakukan Omus memberikan hasil yang positif, setidaknya ada beberapa indikator yang telah disampaikan oleh Marketing Officer Omus Yogyakarta Novia Endah Larasati tentang manfaat yang diperoleh Omus setelah melaksanakan Promotion Mix: a. Angka penjualan produk Omus mengalami peningkatan setiap tahunnya dibandingkan dengan sebelum melaksanakan Promotion Mix. b. Intensitas kunjungan masyarakat ke gerai mengalami peningkatan sejak Omus mulai menerapkan bauran promosi atau Promotion Mix secara bertahap sejak beberapa tahun lalu. div date: 2011-04-15 type: Thesis type: PeerReviewed format: text language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6008/1/BAB%20I%2C%20IV%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf format: text language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6008/2/BAB%20II%2C%20III.pdf identifier: MUHAMMAD ABDULHARIS , NIM. 06730015 (2011) ANALISIS PELAKSANAAN PROMOTION MIX PADA OMUS YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.