eprintid: 6008 rev_number: 19 eprint_status: archive userid: 77 dir: disk0/00/00/60/08 datestamp: 2015-01-27 07:40:49 lastmod: 2016-01-04 07:18:49 status_changed: 2012-05-04 16:49:09 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: MUHAMMAD ABDULHARIS , NIM. 06730015 title: ANALISIS PELAKSANAAN PROMOTION MIX PADA OMUS YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: I divisions: jur_ikom full_text_status: restricted keywords: promotion mix, konsumen, Omus Yogyakarta note: Pembimbing: Drs. Bono Setyo, M.Si. abstract: ABSTRAK Dalam penelitian ini penulis mengambil judul Analisis Pelaksanaan Promotion Mix Pada Omus Yogyakarta, adapun tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui implementasi Bauran Promosi atau Promotion Mix yang dilakukan oleh Omus Yogyakarta, selain itu juga untuk mengetahui manfaat Promotion Mix bagi Omus Yogyakarta. Bauran Promosi atau Promotion Mix merupakan faktor penting dalam menunjang keberhasilan suatu produk untuk dapat melekat di benak konsumen, Promotion Mix adalah Periklanan (Advertising). Promosi Penjualan (Sales Promotion), Penjualan Perseorangan (Personal Selling), Hubungan Masyarakat (Public Relation) dan Penjualan Langsung (Direct Selling). Dalam pelaksanaan Promotion Mix yang dilakukan oleh Omus Yogyakarta didapat poin penting yang dapat menggambarkan secara umum pelaksanaan Promotion Mix oleh Omus yaitu, Omus selalu berusaha quot;dekat quot; dengan konsumen sasaran dan selalu mengerti apa yang dibutuhkannya, jadi yang paling diutamakan adalah kepuasan konsumen bukan profit perusahaan semata. Dipandang dan dianalisis dari keselarasan dengan teori yang penulis ambil yaitu antara teori Hierarchy of Effect, Customer Delivered Value dan tentang Promotion Mix yang dilakukan oleh Omus dengan fakta yang terjadi di lapangan yang dikumpulkan melalui metode kualitatif yaitu dengan wawancara dengan Marketing Officer Omus dan dokumentasi yang kemudian dianalisis oleh penulis, didapatkan hasil, penulis menemukan keselarasan antara teori dengan fakta yang terjadi dilapangan, baik dari masing-masing sub maupun secara garis besar dari Promotion Mix, secara kualitatif pelaksanaan Promotion Mix oleh Omus Yogyakarta telah dilakukan dengan sangat baik. Dalam penelitian ini penulis mendapatkan hasil yaitu secara umum dapat dikatakan bahwa Promotion Mix yang dilakukan Omus memberikan hasil yang positif, setidaknya ada beberapa indikator yang telah disampaikan oleh Marketing Officer Omus Yogyakarta Novia Endah Larasati tentang manfaat yang diperoleh Omus setelah melaksanakan Promotion Mix: a. Angka penjualan produk Omus mengalami peningkatan setiap tahunnya dibandingkan dengan sebelum melaksanakan Promotion Mix. b. Intensitas kunjungan masyarakat ke gerai mengalami peningkatan sejak Omus mulai menerapkan bauran promosi atau Promotion Mix secara bertahap sejak beberapa tahun lalu. div date: 2011-04-15 date_type: published pages: 92 institution: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta department: PERPUSTAKAAN thesis_type: skripsi thesis_name: other refereed: TRUE referencetext: jenis bahasa : Bahasa Indonesia ; 1 update terakhir : 2011-04-15 11:32:23 ; nama file diserver lama : digilib-uinsuka--muhammadab-5808-1-muhammad-a.pdf ; letak file diserver lama : ./files/disk1/117/digilib-uinsuka--muhammadab-5808-1-muhammad-a.pdf ; url download server lama : /download.php?id=6431 ; nama file lama : MUHAMMAD ABDULHARIS - NIM. 06730015 ANALISIS PELAKSANAAN PROMOTION MIX PADA OMUS YOGYAKARTA.pdf ; format file : application/pdf ; besar file : 2558504 Kb. penulis : ; 1 1 update terakhir : 2011-04-15 11:32:23 ; nama file diserver lama : digilib-uinsuka--muhammadab-5808-1-muhammad-a.pdf ; letak file diserver lama : ./files/disk1/117/digilib-uinsuka--muhammadab-5808-1-muhammad-a.pdf ; url download server lama : /download.php?id=6431 ; nama file lama : MUHAMMAD ABDULHARIS - NIM. 06730015 ANALISIS PELAKSANAAN PROMOTION MIX PADA OMUS YOGYAKARTA.pdf ; format file : application/pdf ; besar file : 2558504 Kb. penulis : ; Copyright (c) 2010 by Perpustakaan Digital UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved. citation: MUHAMMAD ABDULHARIS , NIM. 06730015 (2011) ANALISIS PELAKSANAAN PROMOTION MIX PADA OMUS YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6008/1/BAB%20I%2C%20IV%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6008/2/BAB%20II%2C%20III.pdf